Aburizal Bakrie Siap Jadi Cawapres Prabowo

by
May 6th, 2014 at 9:43 am

Bogor (CiriCara.com) – Pertemuan penjajakan koalisi antara Partai Golkar dengan Partai Gerindra mulai membahas siapa Capres dan Cawapres yang akan diusung. Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie datang langsung menemui Prabowo Subianto.

aburizal bakrie prabowo

Aburizal Bakrie (Ical) dan Prabowo Subianto – Ist/Republika.co.id

Usai pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/5/2014) kemarin, Aburizal atau yang akrab disapa Ical menyatakan secara tersirat kalau dirinya tidak masalah jika jadi Cawapres Prabowo.

“Nomor satu (capres), nomor dua (cawapres) bagi kami tidak masalah, kita tidak masalah. Kita sama-sama berpikir yang lebih baik bagi negara,” ujar Ical kepada wartawan, usai pertemuan tersebut, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (6/5/2014).

Lebih lanjut, Ical menjelaskan bahwa posisi dalam pemerintah hanya sebuah instrumen yang tidak perlu diributkan. “Kita tidak masalah (jadi presiden atau jadi wakil presiden), itu hanya instrumen,” ujar pria berusia 67 tahun itu.

Setelah bertemu dengan Prabowo, Ical pun mengumpulkan seluruh organisasi sayap Partai Golkar. Dalam pertemuan tersebut, Ical kabarnya telah berpamitan untuk maju sebagai Cawapres dari salah satu partai koalisi Partai Golkar nanti.

Jika memang demikian, itu artinya target Ical yang awalnya harus jadi Capres kini mulai beralih. Ketua Umum Golkar ini nampaknya sudah siap maju di Pemilu 2014, meskipun hanya menjadi calon wakil presiden (Cawapres) saja.

Namun, menurut politisi partai Golkar Ade Komarudin, perubahan grade Ical dari Capres menjadi Cawapres tetap harus dibahas melalui mekanisme partai setingkat Rapimnas. Hingga Rapimnas tersebut dilakukan, Ical akan tetap jadi Capres Golkar.

“Kita organisasi harus ambil keputusan dan taat pada keputusan organisasi,” jelas Ade.

Ade juga menyebutkan, Rapimnas Golkar rencananya akan dilangsungkan pada 12-13 Mei 2014. Dalam Rapimnas ini akan dibahas masalah arah koalisi Golkar dan juga pembahasan rencana pencapresan Ical.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini arah koalisi partai politik di Indonesia masih belum jelas. Para elit dari masing-masing partai baru memulai melakukan pertemuan. Belum ada keputusan partai A akan berkoalisi dengan partai mana.

Benarkah Aburizal Bakrie (Ical) akan menjadi Cawapres Prabowo Subianto? (YG)

Comment di sini