Ciri-ciri Penggemar Sesuai Jenis Musiknya

by
May 6th, 2014 at 11:12 am

CiriCara.com – Dunia musik di Indonesia sudah mengenal beberapa jenis atau genre musik, dari klasik hingga yang metal. Di mana masing-masing jenis musik tersebut mempunyai penggemar yang berbeda-beda. Uniknya, mereka juga mempunyai ciri khas masing-masing. Mau tahu apa saja ciri-cirinya?

penggemar musik

Penggemar Musik – Ist

Setiap orang tentu punya selera yang berbeda-beda, termasuk dalam mendengarkan musik. Ada yang suka musik slow, ada yang suka musik keras, dan ada juga yang suka musik campuran. Semua kembali lagi pada selera masing-masing pendengar itu sendiri.

Dari selera musik itu lah, kemudian mereka mulai memilih jenis musik kesukaan. Ada beberapa di antaranya yang bahkan sampai menjadi fanatik terhadap musik tersebut. Sampai-sampai, setiap kali ada acara konser dia selalu menyempatkan diri untuk hadir.

Berikut ciri-ciri penggemar sesuai jenis musiknya:

1. Musik Pop

Penggemar musik pop biasanya mempunyai ciri-ciri, masih remaja, labil dalam dunia percintaan, dan mudah galau namun romantis. Hal ini karena musik pop itu sendiri lebih mengunggulkan lirik yang menyentuh hati, kebanyakan soal percintaan.

2. Musik Reggae

Penggemar musik reggae bisa dilihat dari ciri-cirinya yang suka dengan warna merah, kuning, hijau, dan cenderung lebih santai dalam menikmati hidup. Kendaraan khasnya adalah pespa yang warnanya diubah jadi khas reggae. Dan yang paling khas dari penggemar reggae ini adalah rambut gimbal (walau tidak semua).

3. Musik Jazz

Penggemar musik jazz itu memiliki kepribadian yang cenderung kreatif, santai, dan tenang. Dari segi dandanan, mereka berpakaian biasa saja dan cenderung suka kerapihan. Tak heran, mereka menyukai musik jazz, karena musik jenis ini memang terkenal mempunyai kelembutan dan juga vokal yang bagus.

Pecinta Musik4. Musik Punk

Penggemar musik punk ini biasanya mempunyai ciri, suka berpetualang, keras, agresif, kreatif, dan gaya bicara ceplas-ceplos. Dari dandanannya, mereka suka tampil dengan gaya rambut dan pernak-pernik khas anak punk. Hampir di setiap daerah pasti ada anak punk.

5. Musik Indie

Menurut sebuah penelitian, penggemar musik band indie itu cenderung lebih tertutup dan rendah diri. Indie berasal dari kata independent, jika diterjemahkan secara bebas ke dalam bahasa Indonesia artinya mandiri.

Masih punya ciri-ciri dari penggemar musik jenis lainnya? Silakan tulis di kolom komentar.

(YG)

Comment di sini