Piala Dunia 2014: Skuad Tim Honduras

by
May 6th, 2014 at 5:03 pm

Honduras (CiriCara.com) – Tidak banyak kejutan dalam skuad Honduras, 23 pemain yang sering tampil di kualifikasi tetap menjadi andalan pelatih Luis Fernando Suarez pada Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Siapa saja kah para pemain tersebut?

timnas honduras

Pemain Timnas Honduras – AFP

Pemain-pemain yang tampil di liga Eropa tetap menjadi andalan Suarez, enam pemain yang berlaga di Britania Raya tetap masuk dalam skema permainannya. Mereka antara lain, pemain belakang Hull City Maynor Figueroa, gelandang Stoke City Wilson Palacios, dua pemain Wigan Athletic Roger Espinoza dan Juan Carlos Garcia. Ditambah lagi dua pemain asal Celtic dan Rangers, Emilio Izaguirre dan Arnold Peralta.

Pemain-pemain tersebut akan dibantu oleh pemain yang berlaga di liga lokal dan juga di Amerika, Belgia, Kosta Rika, Spanyol serta Liga China.

Suarez berharap, semua pihak bisa menerima keputusannya dalam memilih 23 nama yang akan dibawa ke Brazil. Pasalnya, selama tahap kualifikasi setidaknya ada 54 pemain yang bergantian tampil membela Honduras.

“Saya berharap mereka yang tak dipanggil dapat mengerti. Banyak pemain yang menjadi bagian dalam prosesnya, tapi hanya 23 pemain yang saya panggil,” ujar Suarez seperti yang dikutip dari situs resmi FIFA. ”Saya tak bisa menyenangkan semua pihak,” tambahnya.

Minggu depan, Suarez akan membawa timnya menuju Amerika Serikat untuk menjalani tiga laga pemanasan sebelum Piala Dunia. Pada 29 Mei mereka akan menghadapi Turki di Washington. Kemudian Israel di Houston pada 1 juni. Enam hari kemudian mereka akan bermain di Miami menghadapi Inggris.

Honduras tergabung di Grup E bersama tim kuat, Prancis dan dua tim yang berpeluang menjadi kuda hitam, Ekuador dan Swiss. Baca juga: Hasil Lengkap Drawing/Undian Pembagian Grup Piala Dunia 2014.

Berikut skuad terbaik Honduras di Piala Dunia 2014:

Kiper:  Noel Valladares, Donis Escober (Olimpia), Luis Lopez (Real Espana)

Pemain Belakang: Brayan Beckeles (Olimpia), Emilio Izaguirre (Celtic/Skotlandia), Juan Carlos Garcia (Wigan/Inggris), Maynor Figueroa (Hull City/Inggris), Victor Bernardez (San JoseEarthquakes/USA), Osman Chavez (Qingdao Janoon/China PR), Juan Pablo Montes (Motagua)

Pemain Tengah: Arnold Peralta (Rangers/Skotlandia), Luis Garrido (Olimpia), Roger Espinoza (Wigan/Inggris), Jorge Claros (Motagua), Wilson Palacios (Stoke/Inggris), Oscar Garcia (Houston Dynamo/USA), Andy Najar (Anderlecht/Belgia), Mario Martinez (Real Espana), Marvin Chavez (Colorado Rapids/USA)

Pemain Depan: Jerry Bengtson (New England Revolution/USA), Jerry Palacios (Alajuelense/Kosta Rika), Carlo Costly (Real Espana), Rony Martinez (Real Sociedad/Spanyol)

Comment di sini