Cara Mengatasi Anak yang Suka Menggigit

by
May 7th, 2014 at 3:40 pm

CiriCara.com РMenggigit merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari anak kecil. Kebiasaan menggigit ini normal dalam pertumbuhan mereka. Namun banyak orangtua yang merasa khawatir dan direpotkan pada kebiasaan anaknya yang suka menggigit jari, kuku, dan benda apapun bahkan orang lain. Biasanya anak mengalami masa suka menggigit pada umur 1-3 tahun. Banyak alasan mengapa anak kecil suka menggigit, antara lain ingin mengungkapkan emosi, eksplorasi, mencari perhatian, dan frustasi.

Untuk mengatasi kebiasaan menggigit, orangtua harus mengerti cara terbaik untuk membuatnya paham. Jangan marahi atau gigit balik karena jika begitu Anda sedang mengajari kekerasan pada anak. Beritahu ia bahwa apa yang ia lakukan salah. Dilansir dari Supernanny, berikut cara agar anak berhenti menggigit.

1. Halangi Anak Untuk Menggigit

Halangi anak untuk menggigit / Ist

Halangi anak untuk menggigit / Ist

Lihatlah seberapa kuat dan sering gigitan anak serta selidiki apa alasan ia menggigit. Segera jauhkan anak Anda dari orang yang akan ia gigit. Jangan tempatkan anak pada sebuah kerumunan atau di tengah sekelompok anak-anak jika Anda tahu anak akan menggigit temannya. Bawa anak ke tempat sunyi untuk menenangkannya. Bila ia mulai menunjukkan tanda ingin menggigit, berilah ia mainan untuk digigit dan dikunyah.

Comment di sini