Ciri-ciri Orang Lebay di Facebook

by
May 7th, 2014 at 11:50 am

CiriCara.com – Orang lebay atau orang yang suka bertindak berlebihan saat ini sudah banyak bertebaran di situs jejaring sosial, Facebook. Mulai dari status, foto, dan juga komentarnya pasti berisi semua hal yang bersifat lebay. Apakah kamu juga termasuk orang lebay?

pengguna facebook

Facebook – Ist

Berteman dengan orang lebay memang menyebalkan. Apalagi jika dia sudah online di Facebook, dijamin dia bakalan berbuat sesuka hati seolah-olah Facebook adalah miliknya seorang. Dia nggak sadar kalau ada orang lain yang tersiksa karena ke-lebay-annya.

Baca juga: Ciri-ciri Anak Alay di Facebook.

Kalau di dunia nyata, orang lebay itu suka sekali nyerocosin hal-hal yang nggak penting. Padahal, apa yang diungkapin itu sama sekali nggak nyambung dengan apa yang sedang kamu omongin. Lalu seperti apa tingkah orang lebay di Facebook?

Berikut ciri-ciri orang lebay di Facebook:

1. Update status di segala kesempatan

Orang lebay suka update status yang nggak penting, namun rutin (lebih rutin dari makan). Mulai dari pergi dari rumah, baca doa, duduk di angkot, hingga sampai tempat tujuan, semua bakalan dia ceritain lewat status Facebook. Udah kayak presiden aja, semua hal harus dilaporkan ke masyarakat.

2. Suka pamer uang

Namanya juga orang lebay, baru nemu uang Rp 50 ribu di jalan, dia langsung foto dan di-upload ke Facebook. Mending kalau ada orang yang nyariin dikembaliin, eh ini malah bilangnya nggak tau. Hati-hati aja yah! Nanti dilaporin ke pak polisi lho.

3. Status cinta melulu

Mungkin kamu bakalan kesel (bisa jadi iri sih), kalau ada orang yang update status tentang cinta melulu. “Baru jadian nih”, “Lagi jalan bareng pacar nih”, “dapet hadiah dari pacar nih”, “baru diputusin sama pacar nih, jleb”. Wajar sih namanya juga cinta, tapi nggak gitu amat kali.

Pacaran butuh privasi, jadi jangan umbar melulu di Facebook. Kan kasihan yang masih jomblo, bisa sakit hati! he he he

pacaran lebay banget

Pacaran lebay – Ist

4. Fotonya ribuan

Bukan foto uang ribuan lho ya! Maksudnya, ciri-ciri orang lebay itu sering upload foto di Facebook. Setiap menit atau bahkan setiap detik, pasti ada foto baru. Mulai dari foto wajah samping kiri, samping kanan, tampak depan, dan tampak belakang semua dia upload ke Facebook. Ya, mending kalau tampangnya cakep, lha kalau pas-pasan gimana?

5. Pamer kemesraan

Facebook memang situs penghubung, termasuk dengan pacar. Tapi, ya tetap harus ada tata krama. Kalau mau bermesraan dengan pacar, mending ketemu langsung atau teleponan aja. Bisa saja kan kemesraan kalian itu jadi tontonan anak-anak. Jadi, sebaiknya hindari upload foto ciuman dan foto-foto mesra lainnya.

Itulah beberapa ciri-ciri dari orang lebay di Facebook. Bagaimana, apakah kamu masih punya ciri-ciri orang lebay lainnya? Silakan share di kolom komentar.

(YG)

Comment di sini