Cara Mudah Mencuci Jersey Kesayangan

by
May 8th, 2014 at 1:10 pm

CiriCara.com – Jika Anda atau anak kesayangan Anda adalah penggemar berat olahraga khususnya sepakbola, tentunya mempunyai seragam klub atau seringnya disebut sebagai jersey merupakan hal yang sangat diidam-idamkan. Jersey ini dibuat dari bahan khusus yang mempunyai pori-pori dan diklaim dapat membuat keringat cepat menguap dari badan sehingga tetap kering membuat nyaman penggunanya (juga disebut dry fit). Oleh karena bahan yang spesial ini, mencucinya juga membutuhkan perhatian khusus.

mencuci baju bola

Mencuci baju – Ist

Namun jangan khawatir, Anda tidak harus membawanya ke jasa cuci profesional, karena ternyata kita dapat mencucinya sendiri di rumah dengan mudah dan cepat, asalkan Anda tahu cara mencuci jersey yang benar. Sebelum mencuci, pastikan untuk selalu ikuti petunjuk label perawatan yang tercantum di pakaian untuk memastikan proses pencucian sudah sesuai rekomendasi produsen.

Mencuci dengan Mesin Cuci? Bisa kok!

Banyak yang beranggapan bahwa jersey ini tidak dapat dicuci dengan mesin cuci karena dapat merusaknya. Tetapi, anggapan ini tidak benar. Dengan pemilihan program yang sesuai dan langkah-langkah yang benar, jersey dapat dicuci di dalam mesin cuci. Perabotan rumah tangga ini sudah berkembang pesat dan memiliki fitur-fitur yang memudahkan para penggunanya, termasuk untuk mencuci bahan-bahan jenis tertentu. Pada beberapa mesin cuci bukaan depan (front loading) terdapat fitur pencucian lembut yang biasa disebut dengan gentle cycle atau delicate cycle. Fitur pencucian tangan (hand wash cycle) juga bisa menjadi pilihan. Bahkan beberapa mesin cuci modern saat ini sudah mempunyai pengaturan siklus pencucian sports wear atau active wear yang khusus untuk mencuci pakaian olahraga. Fitur-fitur ini akan mencuci pakaian sedemikian rupa dalam kecepatan rendah dan akan membuat pakaian bersih namun tetap terlindung dari kerusakan.

Comment di sini