Cara Mudah Mencuci Jersey Kesayangan

by
May 8th, 2014 at 1:10 pm

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci Jersey

sepakbola

Anak bermain sepakbola – Ist

Setelah Anda siap untuk mencuci, ikuti langkah-langkah mudah berikut ini agar jersey dapat terhindar dari resiko kerusakan.

  • Persiapan awal

Sebelum memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci, balikkan bagian luar pakaian ke dalam untuk menghindari bagian-bagian tertentu seperti sablon cetakan bersentuhan langsung dengan bagian dalam mesin cuci. Selain itu, untuk jersey yang sangat kotor seperti terdapat noda lumpur, ada baiknya untuk membiarkan kotorannya mengering dan dibersihkan terlebih dahulu.  Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai cara menghilangkan noda di baju.

  • Tambahkan deterjen yang lembut.

Bahan jersey sangatlah rentan akan terjadinya kerusakan.  Untuk hasil yang lebih baik, gunakan deterjen cair yang lembut tanpa menambahkan pemutih dan pelembut pakaian. Residu atau sisa-sisa yang dihasilkan oleh pelembut pakaian dapat tertinggal di pori-pori, selain itu penggunaan pemutih dapat memudarkan warna jersey. Tambahkan deterjen sesuai takaran yang disarankan oleh produsen untuk mendapatkan hasil terbaik.

  • Jemur dan hindari penyetrikaan

Setelah jersey selesai dicuci,  Sebaiknya Anda tidak menggunakan mesin pengering karena panas dari mesin pengering dapat merusak kain dan sablon yang ada di jersey. Keringkan pakaian dengan cara dijemur, namun hindari menjemurnya langsung di bawah terik sinar matahari.

Nah, ternyata cara untuk mencuci jersey sangat mudah bukan? Jadi jika nanti anak Anda pulang sehabis bermain sepakbola bersama teman-temannya dan mendapatkan jerseynya kotor, jangan khawatir! Terapkan langkah-langkah diatas dan jersey akan bersih dan siap untuk dipakai kembali. Selamat mencoba!

Comment di sini