Piala Dunia 2014: Skuad Sementara Tim Iran

by
May 8th, 2014 at 12:06 pm

Iran (CiriCara.com) – Tak mau ketinggalan dengan tim Bosnia-Herzegovina dan Nigeria yang baru saja merilis skuad sementaranya, Iran juga telah menunjuk 28 pemain yang akan dibawa ke Brasil. Pemain-pemain tersebut diprediksi akan menjadi pemain utama Iran di Piala Dunia 2014 mendatang.

Pelatih iran

Pelatih Iran, Carlos Queiroz telah tentukan pemainya – fifa.com

Di grup F, tim Melli (julukan Iran) akan bertemu dengan negara dengan tradisi sepakbola yang cukup mentereng, Argentina dan kuda hitam Bosnia-Herzegovina serta Nigeria. Baca juga: Hasil Drawing Pembagian Grup Piala Dunia 2014.

Sudah tak ada lagi pemain paling berpengalaman yang dimiliki Iran, Ali Karimi. Pemain berusia 35 tahun tersebut sudah tak masuk dalam skema pelatih Carlos Queiroz.

Pelatih asal Portugal yang pernah menjadi arsitek Real Madrid pada musim 2003-2004 ini lebih memilih Ashkan Dejagah yang menjalani musim cukup berat bersama Fulham yang terdegradasi dari Liga Premier Inggris musim depan.

Dari 28 pemain yang telah ditunjuk oleh Queiroz, delapan pemain berkiprah di liga Eropa dan Amerika, selebihnya adalah pemain-pemain yang mengadu nasib di liga-liga Asia.

Berikut 28 pemain yang ditunjuk oleh mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United ini. Nantinya, hanya 23 pemain yang akan dibawa ke Brasil.

Kiper: Daniel Davari (Eintracht Braunschweig), Alireza Haghighi (Sporting Covilha, pinjaman dari Rubin Kazan), Rahman Ahmadi (Sepahan), Sousha Makani (Foolad Khuzestan).

Pemain Belakang: Khosro Heidari (Esteghlal), Hossein Mahini (Persepolis), Steven Beitashour (Vancouver Whitecaps), Pejman Montazeri (Umm Salal), Jalal Hosseini (Persepolis), Amir Sadeghi (Esteghlal), Mohammad Reza Khanzadeh (Zob Ahan), Ahmad Alenemeh (Naft), Hashem Beikzadeh (Esteghlal), Ehsan Hajsafi (Sepahan), Mehrdad Pooladi (Persepolis).

Pemain Tengah: Javad Nekounam (Al Kuwait), Andranik Teymourian (Esteghlal), Reza Haghighi (Persepolis), Ghasem Hadadifar (Zob Ahan), Bakhtiyar Rahmani (Foolad), Alireza Jahanbakhsh (NEC Nijmegen), Ashkan Dejagah (Fulham).

Pemain Depan: Masoud Shojaei (Las Palmas), Mohammad Reza Khalatbari (Persepolis), Mehdi Sharifi (Sepahan), Reza Ghoochannejhad (Charlton), Karim Ansarifard (Tractor Sazi, pinjaman dari Persepolis), Sardar Azmoun (Rubin Kazan).

Comment di sini