5 Manfaat Susu Kambing Untuk Kulit

by
May 9th, 2014 at 2:07 pm

CiriCara.com – Jika Anda sudah pernah mendengar atau membaca resep rahasia kecantikan Cleopatra, Anda akan percaya bahwa susu kambing bermanfaat untuk menyehatkan dan mempercantik kulit. Cleopatra biasa mandi dengan susu keledai guna mencerahkan kulitnya. Bagi Anda yang sudah lelah menggunakan sabun atau produk kecantikan yang dilengkapi dengan bahan-bahan sintetik berbahaya, mungkin sudah saatnya Anda beralih ke sabun alami berbahan dasar susu kambing.

Susu kambing sangat baik digunakan untuk kulit kering dan sensitif serta dapat menyembuhkan kondisi kulit yang menderita eczema dan psoriasis. Karena manfaatnya untuk kesehatan kulit, susu kambing banyak dibuat menjadi sabun dengan campuran beberapa minyak esensial seperti minyak zaitun atau jojoba untuk menambah khasiatnya.

Berikut alasan mengapa susu kambing baik untuk kulit.

1. Memperlambat Proses Penuaan

Memperlambat proses penuaan / Ist

Memperlambat proses penuaan / Ist

Susu kambing membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan karena tinggi kandungan alpha-hydroxy acid seperti lactic acid yang berguna mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Pengangkatan kulit mati ini menghasilkan sel baru sehingga permukaan kulit menjadi lebih lembut dan muda. Membuang sel-sel kulit mati juga dapat membantu banyak permasalahan kulit dengan cara mengurangi iritasinya.

Comment di sini