Cara Agar Foto Selfie Kamu Tampak Menarik

by
May 9th, 2014 at 2:58 pm

CiriCara.com – Foto selfie atau memotret diri sendiri dengan kamera ponsel sudah menjadi trend belakangan ini. Baik dari kalangan masyarakat biasa hingga kalangan selebritis dan pejabat, semua ramai-ramai memajang foto selfie. Bagaimana dengan kamu?

Ilustrasi foto selfie

Foto Selfie – Ist

Semua orang tentu ingin tampil menarik saat di foto, termasuk saat foto selfie. Yang cewek ingin terlihat lebih cantik agar bisa menarik perhatian cowok, begitupun sebaliknya. Jika sudah terlihat menarik, maka kamu tidak akan ragu lagi untuk memamerkannya di media sosial, baik itu di akun Path, Facebook, Twitter, maupun Instagram.

Namun sayang, tidak semua orang merasa percaya diri dengan foto selfie yang diambilnya. Karena merasa kurang menarik atau kurang unyu, alhasil foto tersebut pun dihapus dan batal untuk dipamerkan di media sosial. Apakah kamu salah satunya?

Berikut cara agar foto selfie kamu terlihat lebih menarik:

1. Pilih pose yang tepat

Foto selfie sebenarnya tidak membutuhkan pose yang aneh-aneh. Cukup dengan pasang wajah gembira, senyum, pejamkan salah satu mata, pasang satu jari di bibir, dan pose-pose lainnya. Namun, sebaiknya kamu memilih pose yang natural alias apa adanya. Jangan aneh-aneh supaya kamu tidak dikira anak alay.

2. Arah cahaya

Cahaya bisa membuat foto wajah kamu jadi terlihat bening tapi juga bisa membuat wajah kamu malah jadi terlihat hitam. Arah cahaya harus datang dari depan wajah kamu bukan dari belakang. Dengan demikian muka kamu yang tadinya hitam bisa terlihat lebih putih dan berseri. Jadi ingat! Arah cahaya tidak boleh bertentangan dengan kamera harus searah.

3. Latar belakang foto

Agar terlihat lebih bagus dan menarik, perhatikan juga latar belakang (background) foto selfie kamu. Semakin bagus background yang ada, maka foto selfie kamu akan terlihat lebih menarik. Karena selain faktor wajah, faktor keindahan background pun sangat berpengaruh.

4. Menutup kekurangan

Wajah berjerawat jadi masalah untuk foto selfie? Tidak usah khawatir. Kamu bisa menutupi jerawat di wajah dengan beberapa trik. Misalnya, posisikan kamera di sudut yang tepat sehingga jerawat kamu tidak terlihat. Kamu juga bisa menggunakan rambut untuk menutup jerawat. Dengan demikian, masalah jerawat tidak akan jadi pengganggu foto selfie.

isna abdina pacar evan dimas

Isna Abdina (pacar Evan Dimas) foto selfie – Twitter

5. Kualitas kamera

Semakin tinggi kualitas kamera yang kamu miliki, maka akan semakin bagus hasil jepretannya. Jika ingin foto selfie yang bagus, menarik, dan berkualitas, ya tentunya kamu harus punya kamera berkualitas tinggi.

6. Aplikasi edit foto

Buat kamu yang kurang PeDe dengan foto selfie, tidak ada salahnya gunakan aplikasi edit foto. Walaupun terdengarnya curang, namun tetap saja cara ini adalah yang paling ampuh untuk membuat foto selfie yang bagus dan tentunya menarik.

Itulah beberapa trik atau cara yang bisa kamu lakukan saat foto selfie. Agar lebih menarik lagi, kamu juga bisa manfaatkan alat kecantikan seperti make up, dan buat para cowok bisa gunakan aksesoris seperti kaca mata dan topi supaya terlihat lebih keren.

(YG)

Comment di sini