Cara Tepat Minum Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

by
May 9th, 2014 at 3:38 pm

CiriCara.com – Teh hijau telah lama dipercaya dapat membantu mengurangi berat badan. Ini dikarenakan teh hijau membantu mendorong metabolisme tubuh sekaligus membakar lemak. Antioxidant pada teh hijau yang disebut cathecins inilah yang mempunyai peran penting dalam pembakaran lemak. Untuk orang yang kelebihan berat badan, kombinasi teh hijau dan kafein dapat membantu mengurangi berat badan bila diiringi dengan olahraga rutin. Terlebih, kafein, menurut penelitian, berguna mengoksidasi lemak.

Karena anggapan teh hijau adalah teh penurun berat badan, banyak wanita yang salah berasumsi. Mereka pikir apapun yang mengandung teh hijau meski itu es krim, mie, kue, dan lain-lain akan berpengaruh pada berat badan. Padahal manfaat teh hijau ada pada teh hijaunya, bukan dari rasanya.

Ada yang ragu pula apakah suhu teh hijau atau penambahan bahan lain pada teh hijau juga akan berpengaruh pada manfaatnya menurunkan berat badan? Berikut jawaban yang dikutip dari Women’s Health, yaitu cara meminum teh hijau yang benar.

1. Penambah Rasa

 

Penambah rasa teh hijau / Ist

Penambah rasa teh hijau / Ist

Manfaat teh hijau tidak akan berkurang dengan menambahkan rasa misal pada teh hijau delima, teh hijau cranberry, atau menambahkan perasan jeruk nipis dan daun mint Tapi jika menambahkan gula, akan ada tambahan kalori di dalamnya bila dibanding dengan teh hijau tanpa rasa. Kalori yang didapat tubuh ini justru akan menambah berat badan. Disarankan untuk menghindari teh hijau yang ditambah gula atau pemanis buatan.

Comment di sini