Inilah Ranking FIFA Bulan Mei Peserta Piala Dunia 2014

by
May 9th, 2014 at 4:59 pm

CiriCara.com – Ranking FIFA bulan Mei 2014 telah dirilis. Spanyol yang memenangi dua turnamen terakhir, Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2010 masih tetap kokoh di puncak. Bagaimana dengan peringkat tim-tim peserta Piala Dunia 2014 lainnya?

sepakbola

Logo Federasi Sepakbola Anggota FIFA – fifa.com

Tak banyak perubahan di daftar peringkat dunia di bulan Mei ini. Posisi tiga besar masih ditempati oleh negara yang sama seperti bulan April lalu, Jerman berada di urutan kedua dan Portugal di urutan ketiga. Posisi tiga besar Eropa ini tidak berubah sejak tujuh bulan lalu, tepatnya pada bulan November tahun 2013. Sebelumnya, Belgia dengan talenta mudanya yang bertebaran di kompetisi-kompetisi Eropa berhasil menyodok ke posisi ketiga pada bulan September 2013 sebelumnya akhirnya Portugal yang dipimpin sang mega bintang, Cristiano Ronaldo menyalip posisi mereka.

Begitu juga dengan tim-tim lain di zona Eropa ini, tak ada yang mengalami perubahan peringkat dari bulan lalu. Uniknya dari 13 negara yang lolos ke Brasil, dalam peringkat Eropa ada tiga tim yang peringkat Dunia-nya lebih baik. Seperti Ukraina yang berada satu peringkat dari Rusia di posisi ke 18 Dunia, Skotlandia dan Denmark yang berada di atas peringkat Bosnia Herzegovina di posisi 25 Dunia.

Sementara itu tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil mengalami peningkatan posisi, mereka naik dua tingkat dan menempati posisi keempat.

Posisi Brasil ini lebih baik dari negara-negara Amerika Selatan lainnya termasuk musuh abadi mereka, Argentina yang berada di posisi ketujuh. Posisi tim Tango ini bahkan masih di bawah Kolombia dan Uruguay yang berada di posisi kelima dan keenam. Sementara itu, Chile yang naik satu peringkat dan Ekuador berada di urutan ke-13 dan ke-28.

Tim Samba Brasil juga jauh mengungguli negara-negara yang tergabung dalam zona Concacaf (Amerika tengah, Utara dan Karibia). Peringkat tertinggi tim Concacaf yang berlaga di Piala Dunia 2014 ini ditempati oleh Amerika Serikat di posisi ke-14, disusul Meksiko di posisi ke-19. Sedangkan Honduras dan Kosta Rika berada di urutan ke-30 dan ke-34. honduras sendiri mengalami peningkatan posisi dua tingkat dari bulan lalu.

Sementara itu, di zona Asia, Iran berada di urutan teratas, Tim Melli berada di urutan ke-37 selisih sepuluh peringkat dari Jepang di posisi ke-47, Australia dan Korea Selatan di posisi ke-59 dan 55. Posisi Korea Selatan sendiri di bulan Mei ini naik satu peringkat dari bulan lalu.

Di zona Afrika, Pantai Gading menjadi pemimpin di posisi ke-21 diikuti Aljazair di posisi ke-25 sama dengan Bosnia Herzegovina di zona Eropa. Di peringkat selanjutnya, Ghana berada di posisi ke-38 mengungguli Nigeria yang naik satu peringkat di bulan ini di posisi ke-44 dan Kamerun di posisi ke-50 atau posisi terbawah negara Afrika yang ikut serta di Piala Dunia kali ini.

Bagaimanakah posisi negara-negara yang tampil di Piala Dunia kali ini pada bulan depan, kita baru bisa melihatnya ketika FIFA merilis peringkat terbaru pada tanggal 6 Juni 2014.

Berikut peringkat lengkap negara-negara yang berlaga di Piala Dunia 2014:

Comment di sini