6 Pemain Sepakbola Legendaris Brasil

by
May 12th, 2014 at 11:33 am

CiriCara.com – Piala dunia 2014 sudah di depan mata. Kali ini piala dunia akan diselenggarakan di negara yang telah berkali-kali menjadi juara, yaitu Brasil. Tidak hanya berkali-kali menjadi juara (tercatat 5 kali Brasil menjadi juara dunia di piala dunia sepakbola dan 8 kali menjadi juara sepakbola wilayah Amerika), negara Samba ini juga mencetak banyak pemain berbakat dan terkenal di berbagai klub sepakbola dunia. Berikut ini 7 pemain sepakbola asal Brasil yang pernah dan sedang merumput di negara lain.

1. Pele

Pele / Ist.

Pele / Ist.

Pesepakbola dunia legendaris ini, dikenal dengan nama Pele. Padahal nama aslinya Edson Arantes do Nascimento. Asal nama Pele, adalah kesalahan pendengaran tokoh ini ketika kecil yang mendengar kata Bilé, seorang penjaga gawang di sebuah klub sepakbola tempat ayahnya juga menjadi pemain sepakbola. Pele kecil sering meneriakkan kata ini ketika sang penjaga gawang melakukan penyelamatan, namun meneriakkan kata Pele. Sejak itu Edson kecil pun dikenal dengan nama Pele.

Selama karirnya di dunia sepakbola, ia telah mencetak sekitar 1281 gol, dengan 12 gol di dalam pertandingan piala Dunia. Pele pula-lah yang mempopulerkan nomer punggung 10 sebagai pemain yang berkemampuan luar biasa dalam bermain bola. Dilahirkan dari pasangan pesepakbola, Joao Ramos do Nascimento dengan Celeste Arantes, Pele menjadi pemain termuda dalam piala Dunia 1958. Pada saat berusia 17 tahun itulah, dia mencetak 2 gol dan kemudian mengikuti piala Dunia selanjutnya pada 1962, 1966 dan 1970. Karir terakhir Pele berada di negara Amerika Serikat, tepatnya di klub sepakbola New York.

Comment di sini