Kaka Legawa Tak Tampil di Piala Dunia

by
May 12th, 2014 at 8:28 am

Milan (CiriCara.com) – Gelandang AC Milan, Ricardo Kaka mengakui dirinya menerima keputusan Luis Felipe Scolari yang tak membawanya dalam skuad Brasil di Piala Dunia 2014.

kaka ac milan

Ricardo Kaka – Ist/acmilan.hu

Bersama dengan nama-nama besar lainnya seperti Robinho, Ronaldinho, Philippe Coutinho dan Lucas Moura, dirinya tak masuk dalam 23 pemain yang dibawa Scolari.

Pemain berusia 32 tahun tersebut dinilai kurang meski segudang pengalaman dimilikinya. Yang menjadi penilaian oleh Scolari adalah seringnya mantan pemain Real Madrid ini mengalami cedera sehingga membuat performanya menurun.

Namun, Kaka tak merasa kecewa, dirinya mengaku telah berjuang semaksimal yang bisa dilakukannya. “Sayang sekali, tapi saya tak bersedih, karena saya telah melakukan segala yang bisa,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Scolari selalu konsisten dalam membuat keputusan. Dia juga tidak memanggilku belakangan ini, jadi hal itu tak menjadi kejutan buatku,” tambah pemain yang terkenal santun dan religius ini.

Pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini juga menyebut rekan setimnya, Robinho yang tak lolos ke Brasil bisa menerima keputusan Scolari. ”Robinho juga memiliki pendapat sepertiku. Kami sudah berusaha melakukan segalanya untuk bermain di Piala Dunia 2014. Tetapi, Scolari telah membuat keputusan berbeda,” tambahnya.

Kaka memang sedikit terlupakan, cedera dan jarang tampil bersama Madrid membuat Scolari mengabaikannya. Meski, ketika kembali ke Milan Kaka mulai menunjukkan asanya, pemilik  87 cap Internasional ini mampu bermain dalam 35 laga musim ini dan mencetak 5 assists dan 9 gol.

Kaka sendiri sejauh ini telah tampil di tiga edisi Piala Dunia. Yakni pada 2002 di Korea dan Jepang, tahun 2006 di Jerman dan 2010 di Afrika Selatan. Kaka berhasil mencicipi gelar Piala Dunia pada tahun 2002 meski dirinya tidak banyak berbuat karena lebih sering duduk di bangku cadangan.

Meski tidak ambil bagian, Kaka tetap memberikan prediksinya di Piala Dunia kali ini. Suami dari penyanyi cantik asal Brasil yang juga teman masa kecilnya, Caroline Celico ini menyebut Brasil sebagai favorit juara.

“Aku rasa ada beberapa negara favorit di Piala Dunia, seperti Brasil, Spanyol dan Jerman. Lalu diikuti oleh Italia, Argentina, Inggris, dan Portugal,” ujar pemain yang telah memiliki dua orang anak, Luca Celico Leite dan Isabella ini, seperti dikutip dari Kompas.com.

Tak hanya itu, Kaka juga menyebut rekan setimnya di Milan, si striker bengal penuh kontroversi, Mario Balotelli akan bersinar di Brasil.

“Aku juga yakin, Mario Balotelli akan bermain hebat di Piala Dunia nanti,” tutupnya.

Sementara itu, gelandang Manchester City, Fernandinho yang berhasil masuk dalam skuad Brasil mengaku sangat senang dan bahagia. “Dipanggil dalam skuad Piala  Dunia adalah kabar yang selalu saya tunggu, tentu saja Piala Dunia adalah terbesar untuk saya,” ujarnya seperti dilansir dari ITV.

Musim ini memang menjadi musim yang indah bagi pemain yang berusia 29 tahun ini. Selain karena dipanggil oleh Scolari, City juga telah merengkuh gelar juara Liga Premier Inggris.

“Ini bisa menjadi musim panas terbaik untukku dan salah satu yang akan terus aku ingat,” tutup pemilik 6 cap Internasional bersama Brasil ini

Comment di sini