Ashley Cole Pensiun Dari Timnas Inggris

by
May 13th, 2014 at 10:18 am

London (CiriCara.com) – Pemain bek kiri Chelsea, Ashley Cole memutuskan untuk pensiun dari Timnas Inggris setelah dirinya dipastikan tak akan tampil di Piala Dunia 2014. Kepastian tersebut didapatkan mantan pemain Arsenal ini setelah dirinya mendapat panggilan telepon dari sang pelatih.

Ashley cole inggris

Good bye Cole – thefa.com

“Saya mendapat telepon dari Roy dan kami sepakat bahwa timnas Inggris harus bermaterikan pemain muda. Saya rasa, inilah saat yang terbaik untuk pensiun dari timnas Inggris,” ujar Cole melalui akun jejaring sosial Twitter.

Pemain berusia 33 tahun tersebut sejauh ini telah bermain untuk Timnas Inggris dalam 107 laga dan telah tampil di tiga Piala Dunia. Sebagai salah satu pemain Inggris yang cukup berpengalaman di level internasional, Cole tetap mampu legawa dengan keputusan dari Hodgson.

“Kami memiliki seorang manajer hebat dan juga tim yang hebat. Saya hanya bisa mendoakan agar mereka sukses. Saya akan tetap mendukung mereka sebagai fans sejati, terima kasih atas semuanya” tambahnya.

“Suka atau tidak, jujur saya cukup terluka ketika memutuskan untuk berhenti bermain bagi negaraku, #proud and #honoured,” lanjut Cole yang tampil kurang bagus pada musim ini bersama Chelsea.

Posisi Cole sendiri kemungkinan akan diisi oleh pemain Everton, Leighton Baines dan bintang muda Southampton yang baru berusia 18 tahun Luke Shaw. ”Baines dan Shaw adalah pemain hebat yang akan menjadi masa depan timnas ini,” pungkasnya.

Keputusan tak dipanggilnya Cole untuk tampil di Piala Dunia Brasil ini juga diakui berat oleh sang pelatih. Hodgson mengakui keputusan tak memanggil pemain berusia 33 tahun ini adalah keputusan tersulit sepanjang karirnya.

“Di antara beberapa keputusan tersulit yang pernah saya buat, keputusan tak memanggil Ashley adalah yang tersulit,” sebut Hodgson pada situs resmi federasi sepakbola Inggris, TheFA.com.

Comment di sini