Cara Berkemas Agar Tidak Ada yang Tertinggal

by
May 13th, 2014 at 9:33 am

CiriCara.com – Hal pertama yang harus dilakukan sebelum Anda ataupun keluarga pergi untuk liburan adalah berkemas. Kebanyakan orang akan memilih menggunakan tas atau pun koper untuk menyimpan semua barang yang akan dibawa untuk liburan.

berkemas dengan cepat

Cara berkemas – Ist

Saat-saat berkemas inilah yang harus Anda perhatikan dengan cermat. Karena biasanya orang sering lupa dan akhirnya ada saja barang yang tertinggal di rumah. Jadi, pastikan Anda telah mengemas semua barang yang akan dibawa dengan baik dan teliti.

Berkemas memang terlihat sepele, tapi jika tidak dilakukan secara teliti bisa berakibat fatal. Misalnya, karena Anda terburu-buru mengejar pesawat yang akan tinggal landas, Anda pun sampai-sampai tidak sadar bahwa tiket pesawatnya tertinggal di atas meja kerja.

Tentunya Anda tidak mau mengalami kejadian seperti itu bukan? Berikut cara berkemas yang baik agar tidak ada barang yang tertinggal saat Anda liburan:

1. Siapkan koper atau tas

Pertama Anda harus menyiapkan koper atau tas yang akan dipakai untuk liburan. Pastikan koper atau pun tas tersebut masih dalam kondisi bagus, artinya tidak bolong atau tidak rusak. Karena bisa saja barang yang Anda bawa jatuh karena koper/tas yang dipakai sudah rusak.

2. Barang yang berguna

Pilih barang mana saja yang akan Anda bawa untuk liburan nanti. Utamakan untuk memilih barang-barang yang berguna, misalnya baju, sandal, jaket, atau yang lainnya. Tulis barang-barang tersebut dalam daftar supaya tidak ada yang tertinggal. Cek semua barang yang ada di daftar tersebut apakah sudah masuk ke koper atau belum.

3. Penataan yang tepat

Tata semua barang dengan baik agar tidak ada celah yang kosong. Lipat baju agar tidak terlalu makan banyak ruang di koper yang akan digunakan. Mensiasati posisi barang bisa membantu Anda agar koper yang dipakai bisa menampung lebih banyak barang.

tips liburan

Liburan keluarga – Ist

4. Bawa barang secukupnya

Jangan terlalu banyak membawa barang saat pergi berlibur. Selain agar lebih mudah saat dikemas, cara ini juga berguna agar koper yang Anda bawa tidak terlalu berat. Jadi, pilih lah barang-barang yang memang benar-benar dibutuhkan jika sudah sampai di tempat wisata tujuan Anda.

5. Lakukan sebelum hari H

Anda sebaiknya mengemas barang sebelum hari keberangkatan untuk liburan. Mengemas barang jauh-jauh hari lebih efektif dibanding Anda mengemas barang secara mendadak. Hal ini menghindari risiko barang tertinggal karena Anda terburu-buru.

Itulah beberapa cara berkemas agar tidak ada barang yang tertinggal. Semoga cara-cara di atas bisa membantu Anda jadi lebih teliti. Selamat liburan!

(YG)

Comment di sini