Piala Dunia 2014: Skuad Tim Inggris

by
May 13th, 2014 at 2:23 pm

CiriCara.com - Pelatih Roy Hodgson membuktikan ucapannya, peremajaan di skuad Timnas Inggris yang tampil di Piala Dunia 2014 Brasil benar-benar dilakukan. Sebanyak 23 pemain yang dibawa ke Brasil serta tujuh pemain di daftar tunggu pemanggilan sudah dipillih.

Inggris

Skuad muda Inggris siap tunjukkan taringnya di Brasil – Nikeblog.com

Hanya ada tiga nama pemain berpengalaman yang sudah tampil untuk Inggris di Piala Dunia sejak tahun 2006, mereka adalah Frank Lampard, Wayne Rooney dan Steven Gerrard. Bahkan pemain-pemain berpengalaman seperti Jermain Defoe, Andy Carroll, Tom Cleverly, hingga Michael Carrick harus rela masuk dalam daftar tunggu pemain.

Meski para pemain sudah pernah tampil mengenakan seragam the Three Lions, hampir sebagian merupakan pemain-pemain muda yang kini mulai bersinar. Di urutan paling muda ada pemain Southampton, Luke Shaw yang baru berusia 18 tahun, pemain ini diproyeksikan untuk menggantikan posisi Ashley Cole yang menolak masuk dalam daftar tunggu dan memilih untuk pensiun. Kemudian ada gelandang lincah milik Liverpool yang berusia 19 tahun, Raheem Sterling. Sterling menjadi satu dari lima pemain Liverpool yang dipilih oleh Hodgson, keempat lainnya adalah, Gerrard, Daniel Sturridge, Jordan Henderson dan Glen Johnson. The Reds menjadi tim yang paling banyak mengirimkan pemainnya.

Tak hanya Sterling dan Shaw, Hodgson juga memanggil pemain muda lain yang baru berusia 20 tahun, yakni Alex Oxlade-Chamberlain, gelandang dengan kecepatan lari yang menakjubkan milik Arsenal. Kemudian pemain muda Everton, Ross Barkley.

Selain itu, skuad Inggris diisi oleh pemain-pemain yang sudah mulai menjadi langganan Timnas seperti, Ben Foster yang menjadi pendamping Joe Hart di bawah mistar gawang ditemani oleh kiper yang berkiprah di liga Skotlandia, Fraser Foster yang sejauh ini baru mengemas satu caps.

Di lini belakang ada Phil Jagielka, Gary Cahill, Leighton Baines, Chris Smalling, hingga Phil Jones. Sedangkan di lini tengah ada James Milner, pemain yang sering diterpa cedera berkepanjangan, Jack Wilshere hingga pemain yang mencuri perhatian di musim ini bersama Southampton, Adam Lallana.

Sementara itu, di lini depan, Danny Welbeck dan Rickie Lambert menjadi pendamping Rooney dan Sturridge.

Hodgson akan membawa pasukannya untuk memulai pemusatan latihan pada pekan depan di Portugal. Kemudian menjalani laga uji coba pada 30 Mei menghadapi Peru di Wembley, dilanjutkan menghadapi Honduras dan Ekuador di Miami.

Mampukah para pemain muda ini menjadi senjata ampuh bagi Hodgson untuk meraih trofi Piala Dunia yang pertama sejak terakhir kali mereka rengkuh pada tahun 1966, ketika Piala Dunia dilangsungkan di rumah mereka sendiri? Kita nantikan saja kiprah mereka.

Berikut 23 pemain yang dipilih oleh Hodgson untuk Piala Dunia 2014 di Brasil:

Penjaga gawang: Joe Hart (Manchester City), Ben Foster (West Bromwich Albion), Fraser Foster (Celtic)

Pemain Belakang: Phil Jagielka (Everton), Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Glen Johnson (Liverpool), Chris Smalling (Manchester United), Phil Jones (Manchester United), Luke Shaw (Southampton)

Pemain Tengah: Ross Barkley (Everton), Steven Gerrard (Liverpool), Jordan Henderson (Liverpool), Raheem Sterling (Liverpool), Adam Lallana (Southampton), Frank Lampard (Chelsea), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Jack Wilshere (Arsenal), James Milner (Manchester City)

Pemain Depan: Rickie Lambert (Southampton), Wayne Rooney (Manchester United), Danny Welbeck (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool)

Comment di sini