Piala Dunia 2014: Skuad Tim Meksiko

by
May 13th, 2014 at 8:37 am

CiriCara.com – Javier Hernandez menjadi bagian utama tim nasional Meksiko di Piala Dunia 2014. Bersama Giovani dos Santos, Chicharito yang merupakan pemain klub Manchester United menjadi ujung tombak di lini depan tim asuhan Miguel Herrera.

meksiko

Tim Sombrero Meksiko – football2014wc.com

Selain pemain asal Manchester United dan Villareall tersebut, hanya ada tiga pemain lagi yang berkompetisi di pentas Eropa. Mereka antara lain, Diego Reyes dari liga Portugal FC Porto, Hector Moreno dari klub La Liga, Espanyol. Kemudian ada Andres Guardado yang berlaga di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen.

Yang unik dari tim Meksiko yakni banyaknya pemain yang berusia di atas 25 tahun, bahkan beberapa pemain sudah ada yang berumur di atas 30 tahun. Seperti pemain penuh pengalaman yang juga pernah menjadi bagian Barcelona, Rafael Marquez yang berumur 35 tahun. Marquez sendiri menjadi pemain paling tua di tim nasional Meksiko.

Kemudian, ada dua kiper gaek, Jose de Jesus Corona yang berusia 33 tahun dan Alfredo Talavera yang berusia 31 tahun. Di lini belakang, ada Carlos Salcido yang berusia 34 tahun. Masuknya Salcido juga cukup mengejutkan, pasalnya ini merupakan panggilan pertama pemain asal Tigres ini sejak Meksiko ditangani oleh Herrera. Salcido sebelumnya pernah tampil di dua edisi Piala Dunia, yakni pada tahun 2006 dan 2010. Satu pemain gaek di lini belakang lainnya yakni Francisco Javier Rodriguez yang berusia 32 tahun.

Sementara itu, di lini tengah dan lini depan ada nama Juan Carlos Medina yang berusia 30 tahun dan Oribe Peralta yang juga sama berusia 30 tahun.

Masuknya para pemain penuh pengalaman ini diharapkan Moreno mampu membimbing para pemain muda yang masih belum cukup memiliki jam terbang. Pemain-pemain seperti Alan Pulido, Jose Juan Vasquez dan Isaac Brizuela baru memiliki caps internasional di bawah lima pertandingan.

Namun, satu nama besar yang yang tak tampil di gelaran Piala Dunia kali ini adalah mantan gelandang Arsenal, Carlos Vela. Pemain yang merupakan salah satu gelandang kreatif terbaik Meksiko ini pada bulan lalu mengundurkan diri dari Timnas karena alasan pribadi.

Tak tampilnya Vela ini merupakan satu kehilangan besar bagi Herrera dan juga Meksiko. Selain Vela, masih ada dua nama besar lain yang tak turut serta, mereka adalah kiper Moises Munoz yang dulu pernah bekerja sama dengan Herrera di Club America dan gelandang Villarreal, Javier Aquino.

Di Piala Dunia kali ini, Meksiko berada di grup A bersama dengan Brasil, Kamerun dan Kroasia. Baca juga: Hasil Drawing Pembagian Grup Piala Dunia 2014.

Berikut pemain pilihan Miguel Herrera di Piala Dunia Brasil 2014:

Kiper: Jesus Corona (Cruz Azul), Guillermo Ochoa (Ajaccio), Alfredo Talavera (Toluca)

Pemain Belakang: Paul Aguilar (Club America), Miguel Layun (Club America), Rafael Marquez (Leon), Hector Moreno (Espanyol), Diego Reyes (FC Porto), Francisco Rodriguez (Club America), Carlos Salcido (Tigres)

Pemain Tengah: Isaac Brizuela (Toluca), Marco Fabian (Cruz Azul), Andres Guardado (Bayer Leverkusen), Hector Herrera (FC Porto), Juan Carlos Medina (Club America), Luis Montes (Leon), Carlos Pena (Leon), Jose Juan Vazquez (Leon)

Pemain Depan: Giovani dos Santos (Villarreal), Javier Hernandez (Manchester United), Raul Jimenez (Club America), Oribe Peralta (Santos Laguna), Alan Pulido (Tigres)

Comment di sini