Pilihan Makanan yang Bisa Meningkatkan Mood

by
May 13th, 2014 at 4:41 pm

CiriCara.com – Pagi hari dimana segala aktivitas dimulai seharusnya dihadapi dengan penuh semangat dan kesiapan. Tapi adakalanya mood kita tidak mendukung untuk bisa melakukan aktivitas dengan sempurna. Kerja jadi malas dan rasanya tidak ingin melakukan apa-apa. Mood yang tidak baik juga dipengaruhi oleh masalah kehidupan pribadi yang membuat stres serta depresi.

Dikutip dari She Knows, penulis buku The Abs Diet for Women, yaitu David Zinczenko, mengungkapkan bahwa trik untuk mengatasi mood adalah makanan. Berikut makanan yang direkomendasikan ketika mood sedang jelek.

1. Saat Murung

makan popcorn untuk mengembalikan mood / shutterstock

makan popcorn untuk mengembalikan mood / shutterstock

Bila coklat adalah makanan yang membuat Anda bahagia, sebaiknya kali ini hindari makanan yang manis-manis. Pilihlah makanan yang tinggi karbohidrat, rendah lemak, dan rendah protein ketika Anda merasa murung dan dilanda sedih serta mudah menangis. Mengapa?

Makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat tidak akan dihambat oleh protein dan lemak, asam amino tryptophan dapat membanjiri otak dan morfin mengalir ke dalam serotonin, yakni neurotransmitter yang mendorong mood dan mengekang keinginan akan makanan. Rekomendasi makanan untuk si pemurung adalah pop corn, oatmeal dengan sedikit susu dan madu, serta bagel dengan irisan pisang.

Comment di sini