Video: Tutorial Riasan Mata Aegyo Sal

by
May 13th, 2014 at 8:05 am

CiriCara.com – Belakangan ini, seiring dengan meledaknya fenomena Hallyu atau budaya Korea Selatan yang dibawa oleh mendunianya Korean drama dan K-Pop, makeup ala Korea menjadi favorit tersendiri bagi beberapa kalangan wanita. Ciri riasan ala Korea yang natural, bercahaya, dan tampak tidak seperti memakai riasan memberi kesan tersendiri di hati para wanita di belahan dunia lain.

Yoona SNSD memiliki aegyo sal / Soompi

Yoona SNSD memiliki aegyo sal / Soompi

Salah satu tren riasan Korea yang sedang populer adalah “aegyo sal” yang secara harfiah berarti “lemak yang menawan.” Ciri dari riasan ini adalah penonjolan kantung mata tepat di bawah mata yang terkesan bengkak dan menggembung. Kantung mata yang sengaja dibuat bengkak ini bertujuan agar wajah terlihat lebih muda dan manis. Contoh dari aegyo sal bisa kita lihat dari personel girlband atau artis Korea, seperti Yoona SNSD dan Go Hye Sun.

Bila biasanya kita merasa malu jika mempunyai kantung mata yang besar, di Asia, khususnya Korea Selatan, kantung mata ini justru menjadi sebuah kebanggaan. Tidak salah jika di negara asalnya banyak wanita yang melakukan operasi plastik demi sengaja membentuk mata aegyo sal atau smiling eyes ini.

Goo Hye Sun memiliki aegyo sal / Ist

Goo Hye Sun memiliki aegyo sal / Ist

Kita juga bisa mendapatkan wajah terlihat muda dengan kantung mata ala aegyo sal ini tanpa operasi plastik. Melalui makeup, kita dapat menciptakan sendiri efek mata bengkak berkantung yang mempesona. Bagaimana caranya? Simak terus artikel ini sampai selesai.

Kosmetik yang diperlukan untuk membuat riasan aegyo sal:

  • Eyeliner
  • Shimmering eyeshadow warna nude, creme, atau champagne
  • Matte eyeshadow warna tanah (coklat, taupe, abu-abu, dll)
  • Opsional: bisa juga gunakan kosmetik khusus untuk riasan mata aegyo sal yang mudah ditemukan pada merk-merk kosmetik Korea.

Courtesy: youtube.com/MichellePhan

Petunjuk:

  • Sapukan shimmering eyeshadow warna nude, creme, atau champagne di tepat bagian bawah mata atau di bawah garis bulu mata bawah berada. Sapukan dari bagian dalam mata hingga ke arah luar. Semakin ke luar semakin tipis. Ratakan dengan tangan agar terlihat natural.
  • Lalu tarik garis di bawah sapuan shimmering eyeshadow dengan menggunakan matte eyeshadow warna taupe. Lapisi dengan garis tipis di bawahnya seperti membuat bayangan.
  • Pada bagian ujung luar, tebalkan garis warna taupe tadi dengan eyeshadow warna coklat.
  • Ratakan garis bayangan coklat yang sudah dibuat dengan kuas agar hasilnya terlihat natural dan seperti sebuah bayangan.
  • Jangan lupa tutupi lingkar mata hitam dengan menggunakan concealer, pastikan concealer tidak menutupi riasan eyeshadow. Lalu sapukan bedak setelah concealer agar tidak luntur.
  • Lengkapi riasan dengan menambahkan highlight pada sudut dalam mata dan sempurnakan dengan eyeliner pada kelopak atas.

Mudah kan? Sekarang Anda mempunyai smiling eye ala gadis Korea. Wajah pun terlihat ceria, muda, dan mempesona. Selamat mencoba, ladies… (MD)

Comment di sini