Hatta Jadi Cawapres Dampingi Prabowo

by
May 14th, 2014 at 11:59 am

Jakarta (CiriCara.com) – Sempat diduga akan berduet dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Prabowo kini berubah haluan. Capres dari Partai Gerindra ini nampaknya sudah memutuskan untuk memilih Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai cawapresnya.

prabowo dan hatta

Baliho duet Prabowo-Hatta – Ist

Melalui akun Twitternya, Hatta mengungkapkan bahwa dirinya akan mendampingi Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Hatta pun meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukungnya.

“Alhamdulilah hari ini step awal sudah dilalui. Saya dan Pak Prabowo akan maju bersama di Pilpres. Mohon dukungannya,” kata Hatta lewat akun Twitter pribadinya, pada Selasa (13/5/2014) malam WIB.

Tidak hanya rencana duet dirinya dengan Prabowo, Hatta pun mengumumkan bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Hatta juga menuturkan dirinya sudah bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Hatta, mundur dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu memang sebuah pilihan. Tapi dirinya tetap bersikap tegas dengan mengundurkan diri sebagai wujud keseriusannya untuk maju pada Pilpres 2014.

“Agar tidak ada abuse of power,” ungkap Hatta.

Prabowo sendiri mengungkapkan bahwa rencana duet dirinya dengan Hatta sudah mendapat restu dari Presiden SBY. Menurut Prabowo, Presiden SBY pun mendoakan agar perjuangannya berhasil di Pilpres mendatang.

“Alhamdulillah beliau merestui, memberi izin, dan mendoakan agar perjuangan kita berhasil,” kata Prabowo kepada para wartawan usai bertemu SBY di Istana Negara, Selasa (13/5/2014) kemarin.

Duet Capres Prabowo dengan Cawapres Hatta Rajasa kabarnya akan diresmikan pada Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional (Rakernas PAN). Dalam Rakernas tersebut pihak PAN akan membatalkan rencana pencapresan Hatta dan mengubahnya jadi Cawapres Prabowo.

Sementara itu, seiring dengan kabar duet Prabowo-Hatta, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie nampaknya mulai mendekatkan diri ke Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi). Keduanya bahkan telah melakukan pertemuan di Pasar Gembrong, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Mei 2014, sore kemarin.

Menurut Aburizal Bakrie, pertemuan tersebut merupakan penjajakan lanjutan untuk koalisi Golkar dengan PDIP. Jika koalisi disepakati, lanjut Aburizal Bakrie, Golkar akan siap mendukung Jokowi jadi Capres di Pilpres 2014.

(YG)

Comment di sini