Piala Dunia 2014: Skuad Tim Rusia

by
May 14th, 2014 at 2:56 pm

CiriCara.com – Tak ada nama gelandang Zenit Saint Petersburg, Andrei Arshavin dan striker Lokomotiv Moscow, Roman Pavlyunchenko dalam skuad Rusia di bawah pimpinan Fabio Capello. Pelatih asal Italia tersebut secara mengejutkan memanggil Pavel Pogrebnyak yang bermain bersama tim Championship, Reading.

Capello

Pelatih Timnas Rusia, Don Capello – bbc.co.uk

Tak masuknya Arshavin dan Pavlyunchenko memang sedikit mengejutkan, pasalnya dua pemain tersebut sudah langganan dan terbukti ampuh menjadi senjata penyerangan Rusia sejauh ini. Arshavin sejauh ini telah bermain dalam 75 laga dan berhasil mencetak 17 gol, sedangkan Roman Pavlyunchenko telah mencetak 21 gol dan bermain dalam 51 laga.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah masuknya Pogrebnyak, bagaimana tidak, pemain berusia 30 tahun tersebut sudah tak bermain bagi Rusia sejak Euro 2012, dan kini “hanya” bermain untuk tim yang berlaga di kasta kedua Liga Inggris.

Uniknya, Pogrebnyak menjadi satu-satunya pemain yang berlaga di luar kompetisi domestik dari 30 pemain yang dipilih oleh Don Capello. Empat tim asal Moscow, CSKA, Dynamo, Spartak dan Lokomotiv mendominasi skuad Rusia kali ini. Selebihnya, dihuni oleh tim-tim yang berlaga di Russian Football Premier League seperti, Rubin Kazan, Anzhi Makhachkala, Zenit St. Petersburg, Terek Grozny, Rostov, Amkar Perm dan Krasnodar.

Nama-nama beken seperti kiper CSKA berusia 28 tahun, Igor Akinfeev, bek kembar, Aleksei dan Vasili Berezutski yang berusia 31 tahun yang juga bermain di CSKA tetap menjadi tumpuan Capello. Begitu juga dengan gelandang  berusia 30 tahun milik Dynamo Moscow yang pernah bermain di Chelsea, Yuri Zhirkov masuk dalam susunan pemain Rusia. Kapten Roman Shirokov yang bermain untuk Krasnodar dan pemain muda CSKA Moscow Alan Dzagoev diharapkan mampu memberikan permainan terbaiknya.

Di lini depan, mantan pelatih Timnas Inggris ini akan mengandalkan duet pemain berpengalaman Aleksandr Kerzhakov dan Pogrebnyak. Di Piala Dunia kali ini, Kerzhakov memiliki ambisi pribadi, yakni memecahkan rekor gol terbanyak yang saat ini masih dipegang oleh mantan pemain Rusia, Vladimir Beschastnykh dengan 26 gol, sedangkan Kerzhakov hanya terpaut dua gol saja.

Kerzhakov dan Pogrebnyak akan dibantu tiga pemain muda, Aleksandr Kokorin dan Maksim Kanunnikov yang berusia 23 dan 22 tahun. Serta Artyom Dzyuba yang berusia 25 tahun.

Sebelum ke Brasil, Rusia akan menjalani laga persahabatan melawan Slovakia pada tanggal 26 Mei, kemudian menghadapi Norwegia pada tanggal 31 Mei dan diakhiri dengan pertandingan menghadapi Maroko pada tanggal 6 Juni.

Rusia berada di grup yang bisa dibilang sedikit ringan, namun lengah sedikit kesempatan lolos ke babak selanjutnya bisa saja melayang. Rusia berada di Grup H bersama Belgia, Korea Selatan dan Aljazair.

Berikut susunan pemain pilihan Capello untuk Piala Dunia 2014 Brasil:

Kiper: Igor Akinfeev (CSKA Moscow), Yuri Lodygin (Zenit), Sergei Ryzhikov (Rubin Kazan)

Pemain Belakang: Aleksandr Anyukov (Zenit), Aleksei Berezutski (CSKA Moscow), Vasili Berezutski (CSKA Moscow), Sergei Ignashevich (CSKA Moscow), Georgi Schennikov (CSKA Moscow),  Andrei Yeschenko (Anzhi Makhachkala), Vladimir Granat (Dynamo Moscow), Dmitri Kombarov (Spartak Moscow), Andrei Semenov (Terek Grozny)

Pemain Tengah: Igor Denysov, Yuri Zhirkov (Dynamo Moscow), Alan Dzagoev (CSKA Moscow), Viktor Fayzulin (Zenit St. Petersburg), Oleg Zatov (Zenit St. Petersburg), Roman Shirokov (Krasnodar), Yuri Grazinskiy (Krasnodar), Denis Glushakov (Spartak Moscow), Pavel Mogilevets (Rubin Kazan)

Pemain Depan: Vladimir Bystrov (Anzhi Makhachkala), Artem Dzyuba (Rostov), Alexei Ionov, Aleksandr Kokorin (Dynamo Moscow), Maxim Kanunnikov (Amkar Perm), Aleksandr Kerzhakov (Zenit St. Petersburg),   Pavel Pogrebnyak (Reading), Aleksandr Samedov (Lokomotiv Moscow)

Comment di sini