Piala Dunia 2014: Skuad Tim Uruguay

by
May 14th, 2014 at 4:24 pm

CiriCara.com – Nama-nama beken seperti striker Liverpool Luis Suarez, mantan “tukang gedor” Manchester United Diego Forlan, penyerang Paris Saint Germain Edison Cavani hingga kiper Galatasaray Fernando Muslera menjadi tumpuan Oscar Tabarez menghadapi Piala Dunia 2014 Brasil.

Suarez

Luis Suarez bertekad raih juara di tahun ini – bbc.co.uk

Selain menetapkan 25 nama skuad utama yang nantinya akan mengerucut menjadi 23 pemain, Tabarez juga menyiapkan tiga nama dalam daftar tunggu di antaranya Andres Scotti yang bermain untuk Nacional, Alvaro Fernandez gelandang Gimnasia La Plata serta Gonzalo Castro yang bermain untuk Real Sociedad. Ketiga pemain ini tidak akan menjalani pemusatan latihan yang dilakukan Uruguay.

Tabarez juga memasukkan nama pemain muda Liverpool yang musim lalu dipinjamkan ke Nacional, Sebastian Coates setelah menjalani recovery cedera ligamen lutut yang dialaminya pada Agustus tahun lalu. Serta bintang baru Southampton Gaston Ramirez dan juga pemain belakang gaek milik West Bromwich Albion Diego Lugano.

Di Piala Dunia kali ini beberapa pemain akan menjalani debut mereka adalah, Gaston Ramirez, dua pemain asal Atletico Madrid, Cristian Rodriguez dan Maria Gimenez. Kemudian ada Alejandra Silva pemain sayap adal Lanus, penyerang Palermo Abel Hernandez dan Christian Stuani yang bermain untuk Espanyol.

Gelaran Piala Dunia di Brasil ini juga akan menjadi jalan bagi Diego Forlan untuk menambah koleksi bermainnya bersama Uruguay, sejauh ini striker yang kini bermain di Jepang bersama Cerezo Osaka ini telah mencatatkan namanya dalam 108 laga. Di posisi kedua ada nama Diego Lugano dengan 92 laga.

Selain itu, Luis Suarez juga memiliki misi tersendiri, pemain Liverpool itu ingin bermain ciamik dan membawa Uruguay untuk merengkuh gelar juara. Bagaimana tidak, gelar juara Liga Premier Inggris yang sudah di ambang genggaman harus melayang dan disambar oleh Manchester City. Akan sangat ditunggu bagaimana kiprah Suarez di Piala Dunia kali ini, mampukah pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini menunjukkan kualitasnya? kita tunggu saja.

Lini depan Uruguay digadang-gadang bakal menjadi kekuatan yang mematikan, bagaimana tidak, tiga pemain haus gol sudah siap menggedor jala lawan. Mereka adalah tridente maut, Suarez, Edinson Cavani, serta Diego Forlan.

Sejauh ini, ketiga pemain tersebut selalu menjadi andalan Uruguay dalam urusan mencetak gol, Suarez berada di posisi pertama dengan 38 golnya, diikuti Forlan dengan 36 gol dan Cavani dengan 20 gol.

Uruguay akan beradu kekuatan di Grup D menghadapi Inggris, Kosta Rika dan Italia. Sebelumnya, Uruguay akan menjalani laga uji coba menghadapi Irlandia Utara pada 30 Mei dan pada 4 Juni menghadapi Slovenia.

Mampukah Uruguay melebihi capaian mereka di Piala Dunia 2010 silam. Saat itu, mereka melaju hingga babak semifinal sebelum ditundukan oleh tim Oranye Belanda. Kita Tunggu saja kiprah La Celeste (Biru Langit) di Brasil.

Berikut pemain-pemain pilihan Oscar Tabarez:

Kiper: Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama), Rodrigo Munoz (Libertad)

Pemain Belakang: Maximiliano Pereira (Benfica), Diego Lugano (West Bromwich Albion), Diego Godin, Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Sebastian Coates (Liverpool), Martin Caceres (Juventus), Jorge Fucile (Porto)

Pemain Tengah: Alejandro Silva (Lanus), Alvaro Gonzalez (Lazio), Alvaro Pereira (Sao Paulo), Walter Gargano (Parma), Egidio Arevalo Rios (Morelia), Diego Perez (Bologna), Sebastian Eguren (Palmeiras), Cristian Rodriguez (Atletico Madrid), Gaston Ramirez (Southampton), Nicolas Lodeiro (Botafogo)

Pemain Depan: Luis Suarez (Liverpool), Edinson Cavani (Paris St-Germain), Abel Hernandez (Palermo), Diego Forlan (Cerezo Osaka), Christian Stuani (Espanyol)

Comment di sini