Urutan Pemakaian Produk Perawatan Wajah yang Benar

by
May 14th, 2014 at 4:23 pm

CiriCara.com – Bagi wanita, sangat penting melakukan rutinitas perawatan wajah, entah itu dengan menggunakan produk atau bahan alami. Perawatan wajah ini bermanfaat membantu mengatasi permasalah kulit wajah seperti berminyak, kering, berjerawat, dan lain sebagainya. Untuk efek jangka panjang, perawatan ini menjaga keelastisan kulit sehingga memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerut, keriput, dan noda hitam.

Untuk penggunaan produk perawatan wajah, ada beberapa jenis produk yang ditujukan untuk fungsi yang berbeda. Tentu saja, kombinasi berbagai macam produk tersebut akan meningkatkan daya kerja produk tersebut ke kulit. Mulai dari membersihkan hingga penggunaan krim mata, ada urutan yang benar dalam pemakaian produk perawatan tersebut. Mengapa harus digunakan dengan urutan yang benar? Karena tekstur setiap jenisnya berbeda dan pada umumnya urutannya dimulai dari yang paling cair ke paling kental agar penyerapan formula produk menjadi maksimal.

1. Pembersih Wajah

Membersihkan wajah / Ist

Membersihkan wajah / Ist

Jika wajah Anda masih ber-makeup, hapuslah makeup dengan makeup remover untuk memastikan makeup yang tahan air seperti maskara dan eyeliner terhapus sempurna. Setelah itu lanjutkan dengan mencuci wajah dengan benar. Pilihlah produk pembersih wajah yang bebas sabun dan pH seimbang. Bersihkan wajah hingga tidak ada kotoran tersisa seperti sisa makeup dan kelebihan minyak.

Comment di sini