Foto: Pramugari Garuda Tetap Salat Walau di Pesawat

by
May 16th, 2014 at 2:26 pm

CiriCara.com – Seorang pramugari dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia mendapat pujian dari banyak kalangan di Indonesia maupun internasional. Bukan karena kecantikannya, tapi karena tekadnya untuk tetap melaksanakan ibadah salat walau sedang berada di pesawat.

Pramugari Salat

Foto Pramugari Garuda Salat di Pesawat – Ist/twitter

Kejadian tersebut sempat diabadikan oleh salah seorang penumpang Garuda Indonesia yang merupakan warga negara Malaysia, Eddi Putra. Melalui foto yang diunggahnya ke Twitter, Eddie mengaku awalnya dirinya sempat bingung.

Saat mencoba untuk tidur setelah lepas landas, tiba-tiba Eddie terbelalak melihat seorang pramugari mengambil sesuatu dari tas. Eddie yang duduk di kursi belakang awalnya mengira si pramugari itu hendak mengganti pakaian.

“Dia macam nak salin baju (dia seperti mau mengganti baju),” tutur Eddie yang juga menyebarkan foto pramugari salat itu di Facebook.

Namun ternyata, si pramugari itu mengambil mukena dan kemudian melaksanakan salat. Karena di dalam pesawat yang sedang terbang, si pramugari itu pun melaksanakan salat dengan cara sambil duduk di bangku penumpang yang kosong.

Banyak yang mengaku kagum dengan kesungguhan si pramugari untuk tetap melaksanakan ibadah walau sedang terbang. Mulai dari warga Indonesia sampai warga Malaysia pun melontarkan banyak pujian untuk pramugari yang tidak diketahui namanya itu.

Walau kerja mereka camtu…tapi iman mereka tetap ade dgn menunaikan solat…selebihnyer hanya Allah yang tahu…terbaikkk,” puji pengguna media sosial asal Malaysia, Mat Lang.

“Mbak Pramugari Garuda ini tetap sholat di Pesawat… Subhanallah! Kamu yg di darat gimana?” tulis akun Twitter milik orang Indonesia, @saptuari.

Sementara itu, VP Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan bahwa pihak Garuda memang mengizinkan awak kabin untuk beribadah di pesawat. Biasanya mereka bisa beribadah di bangku penumpang yang kosong ataupun di bangku khusus awak kabin yang telah disediakan.

“Para awak kabin biasanya melakukan ibadah salat di tempat duduk (seat) yang kosong di bagian belakang yang tidak ditempati penumpang,” ujar Pujobroto, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (16/5/2014).

Bagaimana menurut Anda?

(YG)

Comment di sini