Manfaat Lendir Siput untuk Kecantikan Kulit

by
May 16th, 2014 at 4:20 pm

CiriCara.com – Belakangan ini banyak merk produk kecantikan yang gencar-gencarnya mengeluarkan berbagai macam produk berbahan dasar lendir siput. Dimulai dari Asia dan Amerika Selatan, lendir siput dipakai sebagai bahan pembuatan produk perawatan wajah dan kosmetik. Di Jepang, bahkan ada sebuah spa yang menawarkan perawatan siput hidup yang ditempelkan pada kulit.

Pada awalnya, manfaat lendir siput ini secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang petani budidaya siput asal Chili, Amerika Selatan. Ia menyadari bahwa tangannya menjadi sangat halus dan muda serta luka di tangannya menjadi cepat sembuh. Dari situlah diketahui bahwa lendir siput memiliki banyak manfaat bagi kulit.

Lendir siput yang diproses menjadi krim kecantikan sangat popular di Korea Selatan. Merk kecantikan Missha pertama kali memperkenalkan krim siput, serum siput, dan masker siput. Kemudian diikuti dengan banyak merk lain yang mengeluarkan seri produk perawatan kulit berbahan dasar ekstrasi dari siput ini.

Apakah Anda sudah pernah mencoba memakai produk lendir siput, ladies? Tidak ada salahnya mencoba karena lendir yang dihasilkan binatang ini mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Bahkan aktris Katie Holmes dan mantan personil Pussycat Dolls Ashley Roberts menjadi pecinta produk gel siput ini. Dermatologis Macrene Alexiades-Armekanas, M.D. menjelaskan bahwa ekstrak lendir siput mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Lendir siput ini telah lama dikenal oleh orang Yunani kuno sebagai bahan untuk mengurangi inflamasi.

1. Anti-Aging

lendir siput bermanfaat sebagai anti-aging / Ist

lendir siput bermanfaat sebagai anti-aging / Ist

Penelitian menunjukkan bahwa lendir siput yang diproses menjadi produk krim kecantikan dapat merangsang produksi elastin dan kolagen pada tubuh. Protein elastin dan kolagen inilah yang membuat kulit menjadi elastis, muda, dan kencang. The University of Maryland Medical Center melaporkan bahwa glycolic acid membantu mengurangi penampakan keriput dan kerutan pada wajah. Kandungan glycolic acid pada lendir siput inilah yang berguna mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru, membuat kulit menjadi lebih muda dan sehat.

Comment di sini