Piala Dunia 2014: Skuad Tim Argentina

by
May 16th, 2014 at 3:29 pm

CiriCara.com – Nasib buruk dialami oleh Carlos Tevez, pemain berusia 30 tahun ini gagal bermain di Piala Dunia yang ketiga dalam karirnya.

Pemain Argentina 2014

Tim Tango Argentina – inbedwithmaradona.com

Tevez terakhir kali bermain untuk tim Tango Argentina pada tahun 2011 dan sejak kendali kepelatihan dipegang oleh Alejandro Sabella, pemain berjuluk Carlitos ini tak pernah lagi dipanggil. Padahal di musim ini, sejak bergabung dengan Juventus, Tevez tampil cukup memukau, 19 gol yang dicetaknya dalam 31 laganya menjadi pembuktian. Tevez juga sejauh ini tak lagi mengalami masalah seperti yang sering dialaminya ketika bermain di Inggris, khususnya bersama Manchester City.

Sabella juga tak memanggil bintang muda mereka Erik Lamela, pemain yang ditransfer sebesar 26 Juta Poundsterling dari AS Roma. Pemain yang menjadi rekor transfer Tottenham Hotspur tersebut sering berkutat dengan cedera, bahkan pemain yang sempat dijuluki sebagai pemain sirkus karena kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar ini hanya mampu tampil dalam 10 laga saja.

Di lini depan, Sabella akan mengandalkan striker-striker haus gol sekaliber Lionel Messi, Sergio Aguero, Ezequiel Lavezzi dan juga Gonzalo Higuain. Tak hanya itu, Sabella juga masih memiliki Rodrigo Palacio dan Franco Di Santo.

Sabella berharap banyak pada kualitas sang kapten, Lionel Messi, meski di musim ini pemain lincah tersebut sedikit terganggu performanya akibat cedera yang dialaminya.

Di lini tengah, kreatifitas Angel Di Maria di Real Madrid sangat diharapkan Sabella ditularkan di Timnas, Di Maria akan dibantu oleh gelandang serba bisa Javier Mascherano. Selain itu, gelandang kreatif lain juga masih dimiliki oleh Argentina seperti Ricardo Alvarez, Fernando Gago, Ever Banega dan juga Lucas Biglia.

Di barisan pemain belakang, Sabella akan mengandalkan pemain berpengalaman seperti Martin Demichelis dan Pablo Zabaleta. Dua pemain tersebut akan dibantu Ezequiel Garay, Hugo campagnaro dan juga Lisandro Lopez.

Sedangkan di bawah mistar gawang, Sabella akan mengandalkan Sergio Romero yang akan ditopang dua kiper gaek, Mariano Andujar, dan Agustin Orion.

Argentina di Piala Dunia kali ini berada di Grup F, mereka akan menghadapi Bosnia Herzegovina, Iran dan Nigeria. Meski cukup mudah, namun Argentina yang menjadi favorit juara tak boleh lengah dan meremehkan tim lawan, sehingga membuat mereka terpeleset dan mengulangi hasil buruk seperti di Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea-Jepang.

Saat itu mereka tak mampu lolos ke babak selanjutnya dan hanya mampu meraih empat poin. Padahal, di atas kertas, lawan berat mereka “hanya” Timnas Inggris, meski begitu Argentina ternyata hanya mampu meraih kemenangan tipis dari Nigeria, bermain imbang dengan Swedia dan tunduk di kaki Inggris.

Sebelum berjibaku di Brasil, Argentina hanya akan melangsungkan satu kali uji coba. Yakni menghadapi Trinidad dan Tobago pada 4 Juni nanti.

Berikut susunan pemain yang akan dibawa oleh Sabella ke Piala Dunia 2014 Brasil:

Kiper: Sergio Romero (Monaco), Mariano Andujar (Catania), Agustin Orionu (Boca).

Pemain Belakang: Ezequiel Garay (Benfica), Federico Fernandez (Napoli), Pablo Zabaleta (Manchester City), Marcos Rojo (Sporting), Jose Maria Basanta (Monterrey), Hugo Campagaro (Inter), Nicolas Otamendi (Atletico Mineiro), Martin Demichelis (Manchester City), Gabriel Mercado (River), Lisandro Lopez (Getafe)

Pemain Tengah: Fernando Gago (Boca Juniors), Lucas Biglia (Lazio), Javier Mascherano (Barcelona), Ever Banega (Newell’s Old Boy), Angel Di Maria (Real Madrid), Maximiliano Rodriguez (Newell’s), Ricardo Alvarez (Inter), Augusto Fernandez (Celta), Enzo Perez (Benfica), Jose Sosa (Atletico Madrid), Fabian Rinaudo (Catania)

Pemain Depan: Sergio Aguero (Manchester City), Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Napoli), Ezequiel Lavezzi (Paris Saint-Germain), Rodrigo Palacio (Inter), Franco Di Santo (Werder Bremen)

Comment di sini