Piala Dunia 2014: Skuad Tim Prancis

by
May 16th, 2014 at 8:23 am

CiriCara.com – Tak ada nama Samir Nasri di skuad asuhan Didier Deschamps. Gelandang milik Manchester City yang baru saja menjuarai Liga Premier Inggris ini mengaku tak terkejut dengan hal tersebut.

perancis

Provoque Le Destin – nike.com

Seperti yang sudah diketahui, Nasri harus menerima hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan akibat kelakuan buruknya di Piala Eropa 2012. Saat itu, usai Prancis tersingkir dari babak perempat final, Nasri terlibat adu mulut dengan seorang jurnalis bahkan dirinya sempat menantang untuk berkelahi. Meski Nasri sudah meminta maaf atas insiden tersebut, namun hukuman larangan bermain untuknya tetap berlaku.

Nasri mengungkapkan bahwa pada gelaran Piala Dunia 2014 mendatang dirinya akan pergi liburan. Pemain berusia 26 tahun ini menilai alasan performa dirinya yang kurang baik dinilai sebagai alasan pura-pura supaya dirinya tidak masuk skuad Timnas Prancis.

Meski begitu, Nasri tetap sedikit tersenyum, pasalnya di musim ini dirinya bersama City berhasil meraih dua gelar, yakni Liga Premier Inggris dan Capital One.

Meski berhasil membawa klubnya meraih 2 gelar juara, legenda Prancis dan juga Juventus, Didier Deschamps tetap tak memasukkan Nasri dalam skuad. Selain Nasri, Deschamps juga tak memasukkan nama Gael Clichy yang juga bermain di Manchester City.

Sementara itu, dari 23 pemain yang telah dipilih oleh Deschamps, sembilan pemain memperkuat klub asal Inggris. Di posisi penjaga awang ada Hugo Lloris yang memperkuat Tottenham Hotspur. Kemudian di depan Lloris ada Patrice Evra yang menjalani musim buruk bersama Manchester United, Bacary Sagna dan Laurent Koscielny yang bermain untuk Arsenal, selanjutnya ada Mathieu Debuchy yang bermain untuk Newcastle United dan Mamadou Sakho yang bermain untuk Liverpool.

Di lini tengah, Liga Premier Inggris hanya mengirimkan satu wakilnya, yakni gelandang Newcastle United, Moussa Sissoko. Sedangkan di lini depan ada dua pemain yang meniti karir di negerinya Ratu Elizabeth, yakni Olivier Giroud yang bermain untuk Arsenal dan Loic Remy yang musim lalu dipinjamkan ke Newcastle United.

Selain sembilan pemain dari pentas Liga Premier Inggris, liga domestik mereka Ligue 1 juga mengirimkan pemain-pemain terbaiknya, total ada delapan pemain. Di posisi penjaga gawang ada dua pemain yakni Steve Mandanda yang berasal dari Marseille dan Mickael Landreau yang bermain untuk Bastia.

Di lini belakang ada satu pemain yakni bek handal Paris Saint Germain, Lucas Digne. Di lini tengah, Ligue 1 sedikit mendominasi, tercatat ada lima pemain di antaranya, dua pemain Paris St. Germain, Yohan Cabaye dan Blaise Matuidi. Kemudian ada gelandang Marseille Mathieu Valbuena diikuti Rio Mavuba dari Lille dan Clement Grenier dari Lyon.

Selain pemain-pemain dari Liga Premier Inggris dan Ligue 1, bintang-bintang Prancis lainnya tersebar di kompetisi Eropa lain. Di ujung tombak, Karim Benzema yang menjadi bintang Real Madrid musim ini menemani Giroud dan Remy. Di lini tengah, pemain berpengalaman Franck Ribery akan menjadi mentor bintang-bintang muda Prancis, Paul Pogba yang cukup bersinar bersama Juventus dan pemain yang baru memiliki satu caps bersama Prancis, Antoine Griezmann. Sedangkan di lini belakang ada bintang muda Madrid, Raphael Varane dan bek muda Porto, Eliaquim Mangala.

Berikut 23 pemain pilihan Didier Deschamps untuk Piala Dunia 2014 Brasil:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Marseille), Mickael Landreau (Bastia).

Pemain Belakang: Mathieu Debuchy (Newcastle), Lucas Digne (Paris St-Germain) Patrice Evra (Manchester United), Laurent Koscielny, Bacary Sagna (Arsenal), Eliaquim Mangala (Porto), Mamadou Sakho (Liverpool), Raphael Varane (Real Madrid).

Pemain Tengah: Yohan Cabaye, Blaise Matuidi (both Paris St-Germain), Clement Grenier (Lyon), Rio Mavuba (Lille), Paul Pogba (Juventus), Moussa Sissoko (Newcastle), Mathieu Valbuena (Marseille).

Pemain Depan: Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (Arsenal), Antoine Griezmann (Real Sociedad), Loic Remy (Newastle, pinjaman QPR), Franck Ribery (Bayern Munich).

Comment di sini