Piala Dunia 2014: Skuad Tim Spanyol

by
May 16th, 2014 at 1:03 pm

CiriCara.com – Meski tampil buruk di musim ini, Fernando Torres tetap masuk dalam skuad Spanyol di Piala Dunia 2014. Striker milik Chelsea tersebut akan mendampingi striker naturalisasi milik Atletico Madrid, Diego Costa.

Spanyol

Mampukah tim Matador mempertahankan gelarnya – fifa.com

Dipanggilnya Costa memang bukan hal yang mengejutkan lagi, gelontoran golnya mampu membawa Atletico berada di ambang juara La Liga dan Liga Champions musim ini. Namun, dipanggilnya Torres yang sedikit mengejutkan, pemain berjuluk El Nino ini belum juga kembali ke bentuk permainan terbaiknya sejak bergabung dengan Chelsea 2011 silam. Kemungkinan besar, posisi Torres sebagai seorang striker murni yang menjadi alasan pelatih Vicente del Bosque memanggilnya.

Selain Torres dan Diego Costa, del Bosque juga memanggil penggedor veteran, David Villa, penyerang Manchester City Alvaro Negredo, Fernando Llorente yang bermain di Juventus dan penggawa Barcelona Pedro Rodriguez. Sebuah persaingan yang cukup sengit di lini depan Spanyol meski del Bosque lebih sering memakai formasi false 9 atau tanpa ujung tombak di lini depan.

Sementara itu, di lini tengah, nama-nama tenar yang sudah malang melintang di pentas sepakbola dunia tetap menjadi andalan mantan pelatih Real Madrid ini. Siapa yang tidak kenal Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Xabi Alonso, Cesc Fabregas hingga David Silva, gelandang enerjik yang memiliki kecepatan dan visi bermain di atas rata-rata.

Belum lagi pemain-pemain penuh tenaga seperti Santi Cazorla, Juan Mata, Jesus Navas, Sergio Busquets, Koke, Thiago Alcantara dan wajah baru Ander Iturraspe yang selalu siap menjadi deputi di lini tengah. Namun, ada satu nama pemain masa depan Spanyol di lini tengah yang secara mengejutkan tak dipanggil yakni gelandang muda Madrid, Isco.

Di lini belakang, duet Sergio Ramos dan Gerard Pique selalu terdepan menjadi pilihan utama del bosque, meski di La Liga kedua pemain tersebut sering berduel. Selain itu, masih ada nama Jordi Alba, Cesar Azpilicueta, Javi Martinez, Raul Albiol, Juanfran pemain muda Alberto Moreno dan debutan Dani Carvajal.

Sementara itu, di bawah mistar gawang, del Bosque tak memanggil Victor Valdes yang mengalami cedera serius pada lututnya, posisinya digantikan pemain debutan milik Manchester United, David De Gea. Pemanggilan De Gea juga sedikit mengejutkan, pasalnya masih ada satu nama pemain yang juga layak untuk memperkuat Spanyol yakni Diego Lopez, kiper gaek milik Madrid tersebut sebetulnya mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya.

De Gea nantinya akan belajar banyak dari dua seniornya di Timnas, yakni kiper Napoli Pepe Reina dan kiper dengan penampilan terbanyak untuk Spanyol, Iker Casillas. Pemain Real Madrid berjuluk Saint Iker tersebut telah bermain dalam 152 laga sejak tahun 2000. Casillas berada di puncak penampilan terbanyak disusul Xavi Hernandez dengan 130 laga juga sejak tahun 2000, sementara di posisi ketiga ada Andoni Zubizarreta yang bermain dalam 126 laga selama 1985 hingga 1998.

Berikut pemain pilihan del Bosque untuk Piala Dunia 2014:

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Napoli), David De Gea (Manchester United).

Pemain Belakang: Dani Carvajal, Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique, Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azplicueta (Chelsea), Juanfran (Atletico Madrid), Javi Martinez (Bayern Munich), Raul Albiol (Napoli), Alberto Moreno (Sevilla).

Pemain Tengah: Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Ander Iturraspe (Athletic Bilbao), David Silva (Manchester City), Santi Cazorla (Arsenal), Koke (Atletico Madrid), Tiago Alcantara (Bayern Munich), Juan Mata (Manchester United), Jesus Navas (Manchester City).

Pemain Depan: Diego Costa, David Villa (Atletico Madrid), Alvaro Negredo (Manchester City), Pedro Rodriguez (Barcelona), Fernando Llorente (Juventus), Fernando Torres (Chelsea).

Comment di sini