Status Galau Putri Rhoma Irama Soal Jokowi Yang Bikin Heboh

by
May 16th, 2014 at 9:53 am

Jakarta (CiriCara.com) – Putri Rhoma Irama, Debby Rhoma mendadak jadi pembicaraan publik karena status galaunya mengenai kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Melalui Facebook, Debby mengungkapkan kekesalannya terhadap Jokowi.

Debby Rhoma

Debby, Putri Rhoma Irama – Ist

Dalam statusnya, Debby menuliskan bahwa dirinya lebih baik pindah dari Jakarta jika Jokowi tetap maju menjadi Capres. Bahkan, ia juga mengaku bertekad untuk pindah negara jika pada Pemilu mendatang Jokowi terpilih jadi Presiden.

“Jika Joko Widodo terpilih menjadi Presiden 2014 maka saya bertekad untuk PINDAH NEGARA,” demikian kutipan dari status galau Debby melalu akun Fan Page Facebook miliknya, pada 15 Mei 2014, kemarin.

Namun saat dikonfirmasi mengenai status galaunya itu, Debby mengaku hanya kesal karena Jokowi tidak menuntaskan tanggungjawabnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat warga Jakarta mulai merasa senang dengan program Jokowi, dia malah maju jadi Capres.

“Sebagai warga Jakarta, saya sangat kesal. Jadi saya tuangkan dalam tulisan itu,” kata Debby, seperti dikutip dari berita Kompas.com, Jumat (16/5/2014).

Lebih lanjut, Debby pun mengaku kecewa dengan Jokowi yang memutuskan maju menjadi Capres dari PDI Perjuangan. Padahal menurut dia, Jokowi sebelumnya sudah bersumpah akan menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Sekarang dia (Jokowi) malah sibuk tebar pesona ke sana ke mari,” ujar Debby.

Meskipun demikian, Debby mengaku bahwa dirinya tidak pernah berencana untuk pindah negara. Pasalnya, untuk pindah ke kota lain saja Debby mengaku tidak mendapat izin dari ayahnya, Rhoma Irama.

Soal Pemilu, Debby mengaku akan mengikuti pilihan Rhoma Irama. Meskipun dirinya lebih suka jika ayahnya yang maju menjadi calon presiden, Debby mengaku akan tetap menyalurkan hak suaranya pada pemilihan presiden mendatang.

“Saya akan ikut apa pun pilihan politik ayah saya,” ungkap Debby.

Berikut kutipan dari status galau Debby Rhoma di Facebook:

rhoma irama

Rhoma Irama kampanye PKB – Ist

“Jika Joko Widodo nyapres & jika tidak ada Rhoma Irama dalam bursa capres 2014 saya bertekad untuk PINDAH DARI JAKARTA, & jika Joko Widodo terpilih menjadi Presiden 2014 maka saya bertekad untuk PINDAH NEGARA”

“Sebagai warga Jakarta berharap mempunyai Gubernur yang istiqomah, yang komit dengan janjinya memimpin Jakarta setidaknya 1periode, bukan 1/2 atau 1/4 periode”

“Sejak jauh-jauh hari saya telah minta ijin kepada ayahanda saya Rhoma Irama untuk mempersilahkan teman-teman pendukung Rhoma yang struktural atau pun non struktural Forsa untuk mengekspresikan kekecewaan atas sikap Marwan Jafar & Kadir Karding yang dengan arogan mengecilkan peranan pendukung Rhoma yang telah berkorban berusaha membesarkan PKB tanpa dibayar sepeserpun baik oleh Rhoma, Riforri apalagi PKB….”

“ASALKAN ekspresi kekecewaan dilakukan dengan cara yang elegan, tidak anarkis dan dalam bahasa yang santun, baik berupa demo aksi damai ataupun melalui media online, social media, media cetak atau elektronik,apapun terserah senyamannya teman-teman.”

(YG)

Comment di sini