Cara Memakai Highlighter Pada Wajah

by
May 19th, 2014 at 11:59 am

CiriCara.com – Teknik shading diperlukan untuk memberi ilusi wajah lebih tirus, hidung lebih mancung, dan tulang pipi lebih tinggi. Teknik ini melibatkan dua bagian penting, yaitu contouring dan highlighting. Contouring mendefinisikan bagian yang ingin dibuat gelap sehingga tampak seperti bayangan, sementara highlighting memberi kilau serta tonjolan bagian yang memberi volume pada wajah.

penggunaan highlighter pada wajah / Ist

penggunaan highlighter pada wajah / Ist

Kali ini akan dibahas tentang penggunaan highlighter untuk menciptakan wajah yang bercahaya serta volume agar wajah tidak terlalu datar. Ada beberapa bagian wajah yang perlu diusapkan highlighter. Maka, berikut cara menggunakan highlighter yang wajib Anda contek.

1. Dahi

Sapukan highlighter pada tengah dahi yang merupakan bagian dari T-zone wajah. Kemudian ratakan dengan menggunakan kuas untuk hasil yang natural. Jika Anda ingin menghindari dahi yang terlalu berkilau, gunakan foundation dengan warna satu tingkat di atas warna kulit Anda daripada menggunakan produk yang memiliki efek shimmering.

2. Alis

Tegaskan bentuk alis Anda dengan menggunakan highlighter tepat di bawah ujung alis yang melengkung. Selain itu gunakan pula pada bagian tengah kelopak mata. Ini akan membuat tampilan Anda berbeda dan lebih menonjol.

3. Sudut Dalam Mata

Gunakan highlighter atau eyeshadow warna champagne di sudut dalam mata untuk memberi kesan mata yang lebar. Trik ini bisa memanipulasi mata yang lelah sehingga terlihat “bangun”.

4. Tulang Pipi

Untuk memberi definisi pada tulang pipi serta mencerahkan kantung mata yang hitam, usapkan highlighter pada tulang pipi tepat di bawah mata. Mulai dari bagian tengah bawah mata hingga ke arah luar, baurkan dan ratakan hingga memberi sinar kilau sehat.

5. Hidung

bagian wajah yang perlu diberi highlighter / Ist

bagian wajah yang perlu diberi highlighter / Ist

Gunakan highlighter pada bagian tengah hidung, dari pangkal hingga ujung untuk memberi efek hidung lebih tinggi. Kombinasikan dengan bronzer atau foundation berwarna gelap pada kedua sisi hidung agar hidung lebih ramping.

6. Cupid’s Bow

Beri sedikit highlighter pada cupid’s bow atau bagian bibir yang menyerupai bukit untuk memberi kesan bibir lebih tebal. Penonjolan ini juga menegaskan bentuk bibir Anda.

7. Dagu

Lengkapi penggunaan highlighter pada dagu dengan gerakan memutar. Efek kilau pada dagu memberi siluet dagu lebih runcing yang menunjukkan pula wajah lebih tirus.

8. Campur dengan Moisturizer

Untuk kilau sehat merata pada wajah, campurkan highlighter dengan moisturizer. Melembabkan sekaligus mencerahkan secara seketika Anda dapatkan. (MD)

Comment di sini