Jusuf Kalla (JK) Jadi Cawapres Jokowi

by
May 19th, 2014 at 11:55 am

Jakarta (CiriCara.com) – Mantan Wapres Jusuf Kalla akhirnya resmi didapuk jadi Cawapres untuk mendampingi Capres Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2014. Kabarnya deklarasi pasangan Jokowi-Jusuf Kalla akan dilakukan di Gedung Joang 45.

duet jk jokowi

Jusuf Kalla dan Jokowi – Ist

Jusuf Kalla sendiri membenarkan bahwa akan ada deklarasi Capres-Cawapres di Gedung Joang 45. Menurut pria yang akrab disapa JK ini, deklarasi itu akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan juga partai koalisinya, NasDem, PKB, Hanura.

“Deklarasi Capres-Cawapres di Gedung Joang,” kata JK di rumahnya, kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, seperti dalam berita yang ditayangkan di Metro TV pada Senin (19/5/2014) pagi ini.

Usai deklarasi, pasangan Jokowi-JK akan langsung mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka akan datang ke kantor KPU bersama dengan Megawati dan ketua umum partai koalisi dan juga pendukungnya.

Sebelumnya, JK yang juga pernah menjadi wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini telah meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia. JK meminta doa agar deklarasi dirinya sebagai Cawapres dari Jokowi bisa berjalan lancar.

“Bismillah…mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia. Salam Indonesia Hebat!” kicau JK melalui akun Twitternya, @Pak_JK pada pagi tadi. Baca juga: Hatta Jadi Cawapres Prabowo.

Dalam kicauannya, JK juga mengunggah foto dirinya bersama Jokowi. Dalam foto tersebut terlihat Jokowi yang juga merupakan Gubernur DKI Jakarta ini menunjuk foto JK. Jokowi terlihat sedang melihat foto JK yang terpasang di sebuah ruangan.

Jusuf Kalla /

Jusuf Kalla / Ist.

Sementara itu, Ketua Umum Hanura Wiranto menganggap pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) merupakan pilihan terbaik. Wiranto mengaku sangat setuju apabila Jokowi pada akhirnya dipasangkan dengan JK.

“Saya langsung setuju,” kata Wiranto.

Lebih lanjut, Wiranto pun mendoakan agar pasangan Jokowi dan JK bisa jadi yang terbaik. Seluruh partai politik koalisi PDI Perjuangan pun setuju untuk mendukung Jokowi dan JK pada Pemilu 2014 bulan Juli mendatang.

Apa pendapat Anda soal duet Jokowi dan Jusuf Kalla itu? Silakan tulis di kolom komentar.

(YG)

Comment di sini