Manfaat Biji Chia Bagi Kesehatan

by
May 19th, 2014 at 10:01 am

CiriCara.com – Biji chia menjadi gencar terdengar semenjak dijadikan bahan utama pembuatan produk perawatan wajah. Padahal sebenarnya biji chia ini sudah terkenal manfaatnya puluhan abad yang lalu. Jika biji chia ini memberi manfaat bagi kulit, sudah pasti bagi kesehatan pun tidak diragukan lagi.

Biji chia dihasilkan dari tanaman bunga keluarga mint yang asli berasal dari Meksiko dan Guatemala. Tanaman chia merupakan hasil perkebunan penting bagi suku Aztec dan dikenal sebagai bahan makanan pokok dalam diet orang-orang pribumi Amerika. Tidak mengherankan sebab makanan asal Amerika Selatan ini merupakan sumber tinggi nutrisi dan antioxidant.

Bila Anda ingin mendapat manfaat biji chia untuk kesehatan tubuh, berikut alasan mengapa Anda harus menambahkannya pada daftar makanan diet sekaligus menambah umur jadi lebih panjang.

1. Menahan Nafsu Makan

menahan nafsu makan / Ist

menahan nafsu makan / Ist

Biji chia penuh dengan kandungan serat sehingga cocok dimakan pada awal hari sebelum memulai aktivitas. Selain mudah dicerna, biji chia menciptakan rasa kenyang sekaligus menahan keinginan untuk makan. Dengan memakan biji chia, rasa kenyang Anda dapat bertahan lebih lama tanpa harus merasakan berat, kembung, dan tidak nyaman. Cukup campurkan satu atau dua sendok makan biji chia dengan air hingga berbentuk gel lalu minumlah. Menambahkannya pada jus atau minuman juga cara yang sehat untuk mengonsumsinya.

Comment di sini