Piala Dunia 2014: Skuad Tim Belanda

by
May 19th, 2014 at 8:17 am

CiriCara.com – Louis van Gaal telah menunjuk 30 pemain terbaik Belanda, para pemain tersebut akan mengerucut menjadi 23 pemain yang akan di bawa ke Piala Dunia 2014 Brasil.

robin van persie

Kapten Timnas Belanda, Robin van Persie (9) – Ist

“Lebih mudah untuk membuat daftar 30 pemain dengan sistem yang baru. Beberapa pemain muda harus bisa membuat kesan yang baik agar masuk dalam 23 pemain yang akan dibawa ke Brasil,” ujar Van Gaal seperti yang dilansir dari Goal.

Meski begitu, Van Gaal memastikan dua pemain yang akan dibawanya, mereka adalah kreator serangan Bayern munich, Arjen Robben dan Robin van Persie. Namun untuk para pemain lainnya, Van Gaal mengaku masih akan melakukan seleksi demi mendapatkan yang terbaik.

Kepastian masuknhya sang kapten Robin Van Persie dalam skuad pelatih yang diisukan bakal membesut Manchester United di musim depan ini tak begitu mengejutkan. Van Persie yang mengalami cedera lutut di bulan Maret lalu ini kemampuan dan kepemimpinannya tak perlu diragukan lagi.

Van Persie menjadi satu di antara tujuh pemain yang meniti karir di Liga Premier Inggris.

Enam pemain lainnya adalah kiper Newcastle United, Tim Krul dan Michel Vorm yang menjaga gawang Swansea. Selanjutnya ada Ron Vlaar yang menjadi pemain belakang Aston Villa, gelandang Swansea City, Jonathan de Guzman dan Leroy Fer yang bermain untuk Norwich City.

Selain nama-nama di atas, pelatih berusia 62 tahun ini juga kembali memanggil Wesley Sneijder, pemain berusia 29 tahun milik Galatasaray tersebut dinilai telah kembali ke bentuk permainannya.

Van Gaal juga memanggil nama-nama yang sudah tak asing di telinga pecinta sepakbola dunia. Antara lain, gelandang Rafael van der Vaart yang bermain untuk Hamburg SV, kemudian ada pemain yang sempat memberikan tendangan mautnya ke dada Xabi Alonso, Nigel de Jong.

Sedangkan di lini depan, Van Gaal memanggil pemain veteran, Dirk Kuyt, pemain Fenerbache berusia 33 tahun ini bersama dengan Klaas-Jan Huntelaar akan menjadi mentor bagi pemain-pemain muda seperti, Quincy Promes, Jean-Paul Boetius, Memphis Depay, Jeremain Lens.

Di Piala Dunia 2014, Belanda tergabung di dalam Grup B bersama juara bertahan Spanyol, Cili dan Australia. Tim Oranje akan menantang Spanyol di laga pertama pada 13 Juni nanti.

Sementara itu, kabar bakal merapatnya Van Gaal ke Manchester United semakin gencar. Pelatih yang memang memastikan meninggalkan Belanda seusai gelaran Piala Dunia ini sudah meminta dana trasnfer, selain itu, pelatih caretaker United saat ini Ryan Giggs juga sudah ditawari kontrak sebagai asisten pelatih jika Van Gaal resmi merapat ke Old Trafford.

Berikut pemain-pemain pilihan Louis van Gaal yang akan bermain untuk Belanda di Piala Dunia 2014 Brasil:

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax), Michel Vorm (Swansea City), Tim Krul (Newcastle United), Jeroen Zoet (PSV)

Pemain Belakang: Paul Verhaegh (Augsburg), Patrick van Aanholt (Vitesse), Daryl Janmaat (Feyenoord), Joel Veltman (Ajax Amsterdam), Stefan de Vrij (Feyenoord), Ron Vlaar (Aston Villa), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Karim Rekik (PSV Eindhoven), Terence Kongolo (Feyenoord), Daley Blind (Ajax Amsterdam)

Pemain Tengah: Leroy Fer (Norwich City), Nigel de Jong (AC Milan), Jordy Clasie (Feyenoord), Jonathan de Guzman (Swansea City), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven), Wesley Sneijder (Galatasaray), Rafael van der Vaart (Hamburg SV), Tonny Vilhena (Feyenoord)

Pemain Depan: Quincy Promes (Twente), Arjen Robben (Bayern Munich), Jean-Paul Boetius (Feyenoord), Robin van Persie (Manchester United), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Memphis Depay (PSV Eindhoven)

Comment di sini