Piala Dunia 2014: Skuad Tim Italia

by
May 19th, 2014 at 4:55 pm

CiriCara.com – Dikaruniai banyak pemain-pemain bertalenta tak membuat pelatih Cesare Prandelli mudah menentukan 30 pemain dalam skuad sementara Timnas Italia.

Italia

Gli Azzurri Italia (c) puma.com

Banyak sekali yang harus menjadi pertimbangan Prandelli, dan hal ini juga dirasakan oleh semua pelatih yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil. Meski begitu, mantan pelatih Fiorentina ini sudah memiliki skuad bayangan dan siapa-siapa saja yang akan dibawanya.

“Di kepalaku, sudah ada 18 atau 19 pemain pasti. Yang lain akan dievaluasi selama tahap persiapan,” ujar Prandelli beberapa waktu lalu.

Beberapa pemain memang sudah bisa disebut telah mengamankan posisinya di skuad Gli Azzurri. Di antaranya lima penggawa Juventus, kiper Gianluigi Buffon dan tiga pemain belakang si Nyonya Tua Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli serta salah satu gelandang terbaik di dunia Andrea Pirlo.

Selain itu, Prandelli juga bisa memastikan posisi gelandang yang selalu bermain spartan milik AS Roma, Daniele De Rossi dan gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo.

Sementara itu, nama striker gaek Italia, Alberto Gilardino dan Luca Toni tak lagi masuk dalam susunan pemain. Prandelli lebih memilih memasukkan pemain bengal yang kini mulai menunjukkan konsistensi permainannya bersama Parma, Antonio Cassano dan pemain yang masih berjuang untuk fit dari cedera, Giuseppe Rossi.

Yang kini menjadi pertimbangan Prandelli adalah siapa-siapa saja yang akan dibawanya untuk melengkapi posisi depan dan tengah. Pasalnya, di lini depan Italia belum banyak pemain berpengalaman dan mampu mencetak gol lebih banyak daripada gelandang-gelandang mereka. Dari skuad sementara itu, Prandelli memasukkan beberapa nama pemain debutan dan pemain yang masih sedikit berkontribusi untuk Italia, baik dalam jumlah pertandingan maupun jumlah gol. Mereka antara lain, dua striker Torino, Alessio Cerci dan Ciro Immobile. Kemudian pemain Muda Roma, Mattia Destro dan pemain cerdik Napoli, Lorenzo Insigne.

Sedangkan di lini tengah, banyak sekali pemain yang bisa diandalkan oleh Prandelli. Pemain-pemain yang masih minim pengalaman hanya ada gelandang Paris St. Germain, Marco Verratti, Marco Parolo dari Parma, dan Romulo yang bermain untuk Verona. Romulo sendiri sejauh ini belum sekalipun bermain untuk Italia.

Di Piala Dunia kali ini, Italia memiliki semangat untuk meraih gelar terbaik, karena keberhasilan meraih trofi juara akan membuat mereka menyamai rekor juara tuan rumah Brasil yang berhasil meraih lima kali trofi juara.

Sebelum berjibaku di Grup D menghadapi Inggris, Kosta Rika, dan Uruguay, Italia akan menggelar pemusatan latihan di Coverciano dekat Florence pada 19 hingga 29 Mei. Setelah itu mereka akan menggelar laga persahabatan melawan Irlandia di Craven Cotage, Fulham pada 31 Mei.

Berikut 30 pemain pilihan Cesare Prandelli yang akan mengerucut menjadi 23 pemain untuk Piala Dunia 2014 Brasil:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Salvatore Sirigu (Paris St Germain), Mattia Perin (Genoa).

Pemain Belakang: Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorigo Chiellini (Juventus), Gabriel Paletta (Parma), Andrea Ranocchia (Inter Milan), Ignazio Abate, Mattia De Sciglio (AC Milan), Christian Maggio (Napoli), Matteo Darmian (Torino), Manuel Pasqual (Fiorentina).

Pemain Tengah: Andrea Pirlo, Claudio Marchisio (Juventus), Thiago Motta, Marco Verratti (Paris Saint Germain), Riccardo Montolivo (AC Milan), Daniele De Rossi (AS Roma), Antonio Candreva (Lazio), Marco Parolo (Parma), Alberto Aquilani (Fiorentina), Romulo (Verona).

Pemain Depan: Mario Balotelli (AC Milan), Antonio Cassano (Parma), Alessio Cerci (Torino), Ciro Immobile (Torino), Giuseppe Rossi (Fiorentina), Mattia Destro (AS Roma), Lorenzo Insigne (Napoli).

Comment di sini