Piala Dunia 2014: Skuad Tim Portugal

by
May 19th, 2014 at 1:14 pm

CiriCara.com – Cristiano Ronaldo akan menjadi pemimpin Portugal di Piala Dunia 2014 Brasil. Kepastian itu didapat setelah pelatih Paulo Bento mengumumkan skuad sementara tim Seleccao.

Cristiano Ronaldo

CR7 bakal bawa Portugal juara? – AFP/Getty Images

Ronaldo saat ini tengah berjuang melawan cedera pada otot kakinya. CR7 mengalami cedera sewaktu Madrid melawan Real Valladolid minggu lalu dan absen pada laga menghadapi Celta Vigo yang membuat Madrid kehilangan gelar di musim ini. Namun hal itu tak membuat Bento berkecil hati dan mencoret pemain Real Madrid ini. Bento pun yakin ketika Piala Dunia bergulir nanti, kekasih Irina Shayk ini akan kembali fit dan menjadi senjata mematikan Portugal.

Selain CR7, Bento juga memasukkan bintang-bintang Portugal lainnya, seperti, bek Madrid Pepe dan Fabio Coentrao. Kemudian ada pemain muda AS Monaco, Joao Moutinho dan gelandang yang identik dengan tatonya, Raul Meireles. Di lini depan, CR7 akan ditemani oleh striker Lazio, Helder Postiga, dan pemain yang bisa bermain di posisi winger maupun striker milik Manchester United, Luis Nani.

Yang sedikit mengejutkan adalah masuknya kembali Ricardo Quaresma pemain yang kembali ke pentas Eropa setelah meretas karir selama lima bulan di Dubai bersama Al Ahli. Quaresma terakhir kali mendapat panggilan negara pada Euro 2012, namun saat itu dirinya sama sekali tak diturunkan.

Selain pemain-pemain di atas, Bento juga memanggil pemain yang telah reguler bermain untuk Portugal, mereka di antaranya kiper Eduardo dan Rui Patricio, keduanya telah bermain dalam 32 dan 29 laga bersama Portugal.

Kemudian ada bek Fenerbache berusia 32 tahun, Bruno Alves, dua bek Valencia, Joao Pereira dan Ricardo Costa, juga masih ada bek Inter Milan, Rolando.

Di lini tengah, Miguel Veloso akan melengkapi tiga gelandang andalan Portugal, Nani, Meireles dan Moutinho. Sedangkan di lini depan, selain berharap banyak pada CR7 dan Postiga, Bento berharap kepada Hugo Almeida, Eder dan pemain muda Ivan Cavaleiro untuk memecah kebuntuan di lini depan.

Selain Cavaleiro, Bento juga tak ragu untuk memanggil pemain minim pengalaman di pentas internasional seperti Anthony Lopes dari Lyon dan William Carvalho dari Sporting. Kemudian ada Rafael Ferreira Silva yang bermain di Braga, Andre Gomes bersama Benfica dan Joao Mario yang bermain untuk Vitoria de Setubal.

Keputusan tersebut memang tak mengejutkan, pasalnya beberapa pemain muda itu bermain cukup cemerlang di musim ini, bahkan William digosipkan menjadi target transfer Manchester United untuk membangun kembali kekuatan mereka yang porak poranda di musim ini.

Portugal yang pada tanggal 31 Mei akan menghadapi Yunani di laga uji coba ini berada di Grup G bersama Jerman, Amerika Serikat dan Ghana. Portugal akan menjalani laga pertamanya pada 16 Juni menghadapi anak asuh Joachim Loew, Jerman.

Berikut 30 pemain pilihan Bento untuk Portugal di Piala Dunia 2014:

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Beto (Sevilla), Eduardo (Braga), Rui Patricio (Sporting Lisbon)

Pemain Belakang
: Andre Almeida (Benfica), Antunes (Malaga), Bruno Alves (Fenerbahce), Fabio Coentrao (Real Madrid), Joao Pereira (Valencia), Neto (Zenit St Petersburg), Pepe (Real Madrid), Ricardo Costa (Valencia), Rolando (Inter)

Pemain Tengah: Rafa (Braga), Varela (Porto), Vieirinha (Wolfsburg), Andre Gomes (Benfica), Joao Mario (Vitoria), Joao Moutinho (Monaco), Miguel Veloso (Dynamo Kiev), Raul Meireles (Fenerbahce), Ruben Amorim (Benfica), William Carvalho (Sporting Lisbon), Ricardo Quaresma (Porto), Luis Nani (Manchester United),

Pemain Depan: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Eder (Braga), Helder Postiga (Lazio), Hugo Almeida (Besiktas), Ivan Cavaleiro (Benfica)

Comment di sini