Piala Dunia 2014: Skuad Tim Pantai Gading

by
May 20th, 2014 at 1:23 pm

CiriCara.com – Pelatih Pantai Gading, Sabri Lamouchi akan mengandalkan pemain-pemain berpengalaman untuk tampil di Piala Dunia 2014 Brasil.

Didier Drogba

Drogba akan bawa Pantai Gading ke prestasi terbaik – zimbio.com

Pemain-pemain penuh pengalaman baik di klub maupun ketika membela Negara menjadi pilihan utama Lamouchi. Nama-nama seperti Didier Drogba, Kolo dan Yaya Toure serta Boubacar Barry terdepan untuk mengemban tugas tersebut.

Kapten Pantai Gading, Drogba bertekad untuk membawa negaranya lolos ke babak selanjutnya, pasalnya dari dua kali keikutsertaannya, Pantai Gading selalu berakhir di penyisihan grup.

“Persaingan di dua turnamen sebelumnya sangat sulit,” ujar Drogba seperti yang dilansir dari BBC. “Kami memiliki kesempatan untuk berbuat yang lebih baik di Brasil dan lolos ke babak selanjutnya,” yakin pemain yang kini berusia 36 tahun ini.

Keyakinan Drogba ini memang beralasan, tergabung di Grup C bersama Jepang, Colombia dan Yunani, peluang negaranya untuk lolos cukup terbuka. Pantai Gading kini mulai dihuni pemain-pemain bintang yang telah matang di kancah Eropa, bahkan dari 28 pemain yang dipillih oleh Lamouchi, hanya dua pemain yang beradu peruntungan di liga domestik. Mereka adalah kiper Sylvain Gbohou yang bermain di Sewe San Pedro dan pemain ASEC Mimosas, Ali Badra Sangare.

Para pemain bintang nan penuh pengalaman Pantai Gading antara lain, kiper berusia 34 tahun Barry. Kemudian di lini belakang ada, bek berusia 34 tahun Didier Zokora. Pemain Trabzonspor tersebut kini memimpin caps terbanyak dengan 119 caps. Ditambah Kolo Toure, bek Sttutgart Arthur Boka dan pemain Trabzonspor Sol Bamba.

Sementara itu, di lini tengah, Lamouchi memiliki the Beast Yaya Toure, Cheik Tiote yang cemerlang bersama Newcastle, pemain veteran Didier Ya Konan dan pemain Saint-Etienne Max Gradel.

Di lini depan Pantai gading sedikit mentereng, pemain-pemain cepat dan lincah yang memiliki naluri gol tinggi bercokol di sini. Didier Drogba tentunya menjadi yang utama, mantan pemain Chelsea tersebut memimpin perolehan gol terbanyak dengan 63 gol. Mantan rekan Drogba ketika membela the Blues Salomon Kalou, dilanjutkan pemain yang bisa berposisi sayap atau di belakang winger, Gervinho. Pemain berusia 26 tahun tersebut menjalani musim yang cukup cemerlang bersama AS Roma, pelatih Rudi Garcia mampu mengeluarkan potensi yang dimiliki mantan pemain Arsenal tersebut.

Selain itu, Lamouchi juga memiliki bintang baru Wilfried Bony, pemain Swansea tersebut kini menjadi incaran tim-tim besar Eropa, diantaranya AS Roma dan Arsenal.

Pantai Gading akan menggelar pertandingan persahabatan melawan tim yang juga lolos ke Brasil, Bosnia Herzegovina pada tanggal 30 Mei di St. Louis, dilanjutkan laga persahabatan kedua pada tanggal 4 Juni melawan El Salvador di Dallas.

Mampukah Lamouchi membawa Pantai Gading melebihi prestasi di dua Piala Dunia sebelumnya? Kita nantikan saja.

Berikut pemain-pemain pilihan Sabri Lamouchi untuk Pantai Gading di Piala Dunia 2014 Brasil:

Kiper: Boubacar Barry (Lokeren), Sylvain Gbohouo (Sewe Sport), Ali Sangare Badra (Asec Mimosas), Sayouba Sande (Stabaek).

Pemain Belakang: Kolo Toure (Liverpool), Sol Bamba (Trabzonspor), Didier Zokora (Trabzonspor), Serge Aurier (Toulouse), Arthur Boka (Stuttgart), Benjamin Angoua (Valenciennes), Ousmane Viera Diarrassouba (Caykur Rizespor), Constant Djakpa (Frankfurt), Brice Dja Djedje (Marseille), Jean-Daniel Akpa-Akpro (Toulouse).

Pemain Tengah: Yaya Toure (Manchester City), Cheik Tiote (Newcastle), Serey Die (Basel), Max Gradel (Saint Etienne), Diomande Ismael (Saint Etienne), Didier Ya Konan (Hannover), Mathis Bolly (Dusseldorf).

Pemain Depan: Gervinho (Roma), Didier Drogba (Galatasaray), Salomon Kalou (Lille), Wilfried Bony (Swansea), Seydou Doumbia (CSKA Moscow), Lacina Traore (Everton), Giovanni Sio (Basel).

Comment di sini