5 Fakta Unik Tentang Geisha

by
May 21st, 2014 at 1:37 pm

CiriCara.com – Riasan wajah putih, bibir merah, dan kimono adalah hal pertama yang mungkin Anda bayangkan ketika pertama kali mendengar kata Geisha. Geisha adalah sosok wanita tradisional Jepang yang identik dengan figur seorang penghibur yang memiliki sejumlah keahlian seperti bermain musik klasik maupun menari.

Sosok yang identik dengan karakter tenang, pasif, sopan namun sensual, dan menggoda ini ternyata memiliki beberapa hal unik yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Mau tahu fakta unik apa saja yang berkaitan dengan Geisha? Simak penjelasan berikut ini:

1. Makna Sesungguhnya Kata “Geisha”

wanita geisha

Geisha – Ist

Makna Geisha sering kali identik dengan image tidak baik. Namun tahukah Anda bahwa makna sesungguhnya geisha adalah “orang dari seni”. Definisi sesungguhnya Geisha adalah seorang wanita Jepang yang dilatih untuk menghibur laki-laki dengan percakapan dan bernyanyi serta menari. Meskipun banyak masyarakat luas menganggap geisha sebagai “wanita penghibur” hal itu cukup jauh dari pekerjaan sejati mereka sebagai seorang pekerja seni yang dilatih untuk memberikan kesenangan kepada orang lain.

Comment di sini