Cara Berpakaian Agar Terlihat Kurus

by
May 21st, 2014 at 2:53 pm

CiriCara.com – “Duh, tanganku terlihat besar pakai baju ini!”, “Duh, aku keliatan gendut bangeeeet”. Hampir semua wanita pernah mengatakan hal-hal ini. Merasa tidak memiliki baju untuk dipakai, padahal lemari baju sudah penuh sesak dengan koleksi baju kita?

memilih pakaian

memilih baju – Ist

Don’t worry ladies, kali ini kita akan belajar bagaimana cara berpakaian yang membuat kita terlihat lebih kurus. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi akan terlihat gemuk di depan umum. Check it out!

1. Kenali Tipe Tubuh Kamu

Setiap perempuan memiliki berbagai macam bentuk tubuh yang berbeda-beda. Pada umumnya bentuk tubuh wanita terbagi menjadi empat tipe:

• Bentuk tubuh buah apel
Tubuh bagian atas lebih besar dibandingkan tubuh bagian bawah. Bahu lebih lebar dibanding pinggul, bagian yang harus disamarkan adalah bagian pinggul ke atas, dan yang harus ditonjolkan adalah pinggul ke bawah.

• Bentuk tubuh buah pir
Bentuk tubuh ini menyerupai buah pir. Langsing di bagian atas dan lebar di bagian bawah. Area tubuh atas terlihat langsing dan harus ditonjolkan. Area tubuh bagian bawah seperti paha, betis, pinggul biasanya lebar dan perlu disamarkan agar terlihat lebih ramping

• Bentuk tubuh jam pasir
Bentuk tubuh ini adalah bentuk yang proporsional dan selalu diidam-idamkan oleh para wanita. Bagian tubuh atas dan bawah seimbang, dan memiliki pinggang yang ramping

• Bentuk tubuh lurus
Bentuk tubuh yang seimbang antara tubuh bagian atas dan bawah. Tidak memiliki garis pinggang dan lekuk tubuh. Biasanya disebut juga bentuk tubuh penggaris.

2. Pilih Warna-warna Gelap

Pemilihan warna dalam pakaian merupakan faktor yang penting agar badan lebih terlihat kurus. Hindari warna-warna neon yang menonjol dan gunakan warna-warna gelap seperti hitam, biru dongker, abu-abu. Jangan pernah takut menggunakan warna-warna gelap karena takut terkesan sedih atau seram ya ladies, cause you never go wrong with black!

3. Pilih Ukuran yang Pas

Banyak orang berpikir bahwa menggunakan baju yang longgar akan menutupi kegendutan mereka. Selain itu, ada juga orang yang beranggapan bahwa menggunakan baju yang super ketat akan membuat lekukan tubuh mereka menonjol dan terlihat kurus. Pemikiran itu ga sepenuhnya salah girls, tapi alangkah lebih baiknya jika kita memilih ukuran yang pas, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Baju super ketat akan menonjolkan bagian tubuh kita yang kurang proporsional dan baju yang longgar akan memberikan kesan bahwa tubuh kita lebih berisi.

4. Pilih motif yang tepat

Bagi wanita yang ingin terlihat lebih kurus, hindari pakaian dengan motif horizontal. Motif horizontal memberi kesan lebar dan berisi, pilih motif vertical agar badan terlihat lebih panjang. Lalu, pastikan pakaian tidak bermotif atau beronamen yang besar dan mencolok, pilih motif kecil dan tidak terlalu mencolok.

Comment di sini