Cara Mengakhiri Masa Single

by
May 21st, 2014 at 4:39 pm

CiriCara.com – Sedih ketika melihat teman nge-date tiap weekend? Merasa minder karena gak laku-laku? Masa jomblo sudah hampir mendekati angka 2 digit? Atau belum pernah pacaran? Dijuluki jomblo akut emas perak tembaga dan sebagainya? Sedih ya guys, but don’t worry, berikut ini ada cara-cara agar kalian bisa mengakhiri masa single kalian!

Cewek jomblo / Ist.

Cewek jomblo / Ist.

1. Menghargai diri sendiri

Salah satu penyebab para jomblo-ers ga bisa mendapatkan the right one adalah kurangnya kepercayaan diri dan merasa diri kita kurang valuable. Selalu membandingkan diri kita sama orang lain, merasa kurang menarik, kurang sempurna, dan gak ada yang mau sama kita. Bagaimana orang lain bisa mencintai kita jika kita tidak mencintai diri kita sendiri? That’s why, gain some self esteem, tunjukkan kepada orang-orang bahwa diri kalian itu berharga. Saat self esteem kalian meningkat, dan kalian sadar bahwa diri kalian sendiri berharga, disanalah orang-orang bisa melihat juga bahwa kalian menarik dan berharga.

2. Hangout bersama teman baru

Nah jarang bersosialisasi alis ANSOS adalah faktor utama kalian-kalian semua masih sendiri. Menolak ajakan pergi teman-teman kalian supaya bisa main game, nonton drama, tidur-tiduran di rumah. Jangan hanya berkumpul atau hangout dengan teman yang itu-itu saja. Kalian harus bisa keluar dari comfort zone kalian, meskipun di awal terasa awkward atau tidak nyaman dengan lingkungan baru. Lama-lama kalian akan terbiasa. Siapa tau one of your new friend is your other half? Who knows?

3. Stop being too picky!

Jangan menerapkan kriteria-kriteria minimum pada calon-calon pacar. Jika kamu mengharuskan gebetan kamu memiliki standard yang tinggi, pastikan standard yang kamu pasang sesuai dengan diri kamu sendiri. Dan yang terpenting adalah jangan langsung menolak ketika kalian dikenalin sama seseorang hanya karena lihat luarnya saja (outer beauty), siapa yang tau dia punya good personality dan siapa yang tau juga kalo ternyata kalian berdua punya hobi dan kesukaan yang sama? Don’t judge book by it’s cover guys!

4. Hilangkan sifat tertutup dan jaim

Jaim boleh, asal jangan terlalu over. Terkadang, ketika kita baru berkenalan dengan seseorang, mereka mau melihat personality kita, seperti apa sih kita ini. Nah, jika kalian tertutup dan jaim-jaim, mereka akan kehilangan interest dan malah merasa kalo kita itu kurang asyik, atau bahkan mereka berpikir kalo kita ga tertarik sama mereka! Cobalah untuk lebih terbuka dan menjadi diri sendiri, karena di saat itulah gebetan kalian akan merasa lebih tertarik dan ingin tahu lebih jauh tentang diri kita.

akhiri masa jomblo

Akhiri masa jomblo – Ist

5. Stop berpikir tentang pernyataan “Perfect is attractive”

Merasa jika kalian super cantik atau ganteng akan bisa mendapatkan semua gebetan yang kalian mau? BIG MISTAKE! Outer beauty emang penting, tapi ga semua orang cuma mementingkan outer beauty. Banyak dari mereka yang lebih prefer sama seseorang yang nyambung sama mereka, baik, ramah, apa adanya, dll. Jadi buat kalian-kalian yang merasa kalian super perfect tapi belum menemukan pasangan juga, jangan sedih guys, itu bukan karena kalian kurang perfect lagi, tapi mungkin kalian harus intropeksi ke inner beauty kalian. Nowadays, inner beauty is more important than outer beauty! Karena kecantikan dan kegantengan seseorang itu akan luntur nantinya, tapi kebaikan hati yang dipupuk sejak dini akan selalu melekat pada orang tersebut!

That’s all guys! Buat kalian yang penasaran cara mengakhiri masa single kalian. Mungkin salah satu cara di atas bisa menjadi solusinya. Single bukan suatu kesalahan besar, meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa kalian tidak menarik, tidak ada yang mau sama kalian. Jangan khawatir, pasti suatu saat masanya akan tiba. Mungkin Pencipta di atas sana sedang mempersiapkan yang terbaik bagi kalian! Jangan mengakhiri masa single kalian hanya dikarenakan omongan orang kepada kita.

Semoga bermanfaat dan semoga kalian berhasil mengubah status single kalian! Goodluck!

Comment di sini