Piala Dunia 2014: Skuad Tim Jepang

by
May 21st, 2014 at 9:13 am

CiriCara.com - Gelandang Manchester United Shinji Kagawa dan pemain belakang Southampton Maya Yoshida masuk dalam 23 pemain Jepang di Piala Dunia 2014 Brasil.

timnas jepang

Negeri para samurai, Jepang – nipponnews.net

Pemain baru AC Milan, Keisuke Honda menjadi satu dari 12 pemain yang mengadu nasib di kompetisi Eropa yang dipilih oleh pelatih Alberto Zaccheroni.

Jepang yang pernah menjadi tuan rumah bersama dengan Korea Selatan pada tahun 2002 ini akan menjalani Piala Dunia kelima mereka. Sebelumnya negeri Tirai Bambu ini ikut serta di Piala Dunia 1998 di Prancis, 2002 ketika menjadi tuan rumah. Kemudian di Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman dan terakhir di Afrika Selatan pada tahun 2010.

Jepang akan menghadapi tim yang berpotensi menjadi kuda hitam, Pantai Gading dan Yunani serta Kolombia dengan bintang barunya Falcao. Zaccheroni juga membawa gelandang Yasuhito Endo yang bersiap untuk mencatatkan rekor penampilan terbanyak dengan 141 caps.

Pelatih asal Italia tersebut sebenarnya cukup khawatir, pasalnya beberapa pemain inti yang akan dibawanya ini tengah berkutat pemulihan cedera. Di antaranya kapten tim Makoto Hasebe yang baru pulih dari cedera lutut yang cukup lama dan baru pekan lalu kembali bermain untuk klubnya Nuremberg. Kemudian ada pemain belakang Schalke 04 Atsuto Uchida dan pemain belakang Southampton Maya Yoshida yang dikhawatirkan kebugarannya.

Meski beberapa pemain mengalami cedera atau sedang menjalani pemulihan, namun pemain-pemain bintang lain siap untuk diturunkan. Mereka antara lain, kiper Standard Liege, Eiji Kawashima, pemain belakang Inter Milan Yuto Nagatomo. Serta dua bersaudara, Gotoku dan Hiroki Sakai.

Sementara itu, di lini tengah Mr. Zac akan mengandalkan gelandang Nurenberg Makoto Hasebe, pemain Gamba Osaka Yasuhito Endo, serta dua pemain yang mulai merintis caps bersama Jepang, Hotaru Yamaguchi dan Toshihiro Aoyama.

Di lini depan, selain Shinji Kagawa, Mr. Zac juga mengandalkan banyak striker-striker handal seperti, striker Mainz 05 Shinji Okazaki. Kemudian penyerang Kawasaki Frontale Yoshito Okubo, Keisuke Honda dari Milan, Hiroshi kiyotake dari Nurenberg Yoichiro Kakitani, Yuya Osako dan Manabu Saito dari 1860 Munchen dan Yokohama F Marinos.

Misi Mr. Zac di Piala Dunia kali ini adalah membuat Jepang meraih prestasi yang lebih baik dari gelaran Piala Dunia sebelumnya. Saat itu Jepang berhasil lolos ke babak perdelapan final, prestasi serupa seperti yang pernah ditorehkan negeri Samurai di Piala Dunia 2002 di rumah sendiri, bintang Jepang kala itu Hidetoshi Nakata.

Jepang tampil buruk di Piala Dunia pertama pada 1998 dan 2006, saat itu mereka tak mampu lolos grup.

Sebelum berjibaku di Brasil, Jepang akan menjalani laga uji coba menghadapi Siprus pada tanggal 27 Mei. Kemudian mereka akan menghadapi tim yang sama-sama lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil, Kosta Rika. Terakhir, mereka akan menghadapi Zambia pada 6 Juni.

Berikut adalah pemain-pemain pilihan Alberto Zaccheroni di Piala Dunia 2014 Brasil:

Kiper: Eiji Kawashima (Standard Liege), Shusaku Nishikawa (Urawa Reds), Shuichi Gonda (FC Tokyo).

Pemain Belakang: Masato Morishige (FC Tokyo), Yasuyuki Konno (Gamba Osaka), Yuto Nagatomo (Inter Milan), Maya Yoshida (Southampton), Masahiko Inoha (Jubilo Iwata), Atsuto Uchida (Schalke 04), Hiroki Sakai (Hannover 96), Gotoku Sakai (VfB Stuttgart).

Pemain Tengah: Yasuhito Endo (Gamba Osaka), Keisuke Honda (AC Milan), Shinji Kagawa (Manchester United), Makoto Hasebe (FC Nuremberg), Hiroshi Kiyotake (FC Nuremberg), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka), Toshihiro Aoyama (Sanfrecce Hiroshima), Manabu Saito (Yokohama F. Marinos).

Pemain Depan: Shinji Okazaki (Mainz), Yoichiro Kakitani (Cerezo Osaka), Yuya Osako (TSV Munich 1860), Yoshito Okubo (Kawasaki Frontale).

Comment di sini