Piala Dunia 2014: Skuad Tim Kamerun

by
May 21st, 2014 at 3:39 pm

CiriCara.com – Volker Finke andalkan Samuel Eto’o di Piala Dunia 2014 Brasil. Striker haus gol milik Chelsea tersebut akan menjalani Piala Dunia keempatnya bersama Kamerun.

samuel eto'o

Sang Kapten haus gol – mlssoccer.com

Eto’o sebelumnya pernah tampil bersama Kamerun di Piala Dunia 1998, 2002 dan 2010. Sejauh ini mantan tukang gedor Barcelona tersebut telah mencapai angka 122 untuk penampilanya bersama Kamerun dan mencetak 55 gol.

Striker yang tak lagi muda tersebut akan menyamai rekor pemain Kamerun yang sebelumnya juga telah tampil di empat gelaran Piala Dunia. Pemain tersebut adalah Rigobert Song yang pensiun pada tahun 2010, Song bermain di Piala Dunia 1994, 1998, 2002 dan 2010. Kemudian kiper Jacques Celestin Songo’o yang tampil di Piala Dunia 1990, 1994, 1998 dan 2002. Songo’o yang pensiun pada umur 43 tahun ini pernah menjadi asisten Paul Le Guen pada Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan.

Eto’o sendiri sebelumnya sempat memutuskan untuk pensiun dari sepakbola Internasional, namun akhirnya memutuskan untuk turun gunung dan kembali membela Kamerun. Kini Eto’o bersiap untuk memecahkan rekor legenda Kamerun Roger Milla dalam urusan mencetak gol. Milla yang pernah merumput di Indonesia bersama Pelita Jaya dan Putra Samarinda ini telah mencetak lima gol, sedangkan Eto’o baru dua gol. Sebuah hal yang tak sulit bagi Eto’o, meski gawang yang akan dijebolnya milik negara-negara kuat seperti Brasil, Meksiko dan Kroasia.

Sementara itu, dalam susunan pemain yang dipilih oleh Finke hanya ada dua nama pemain dari liga domestik, yakni kiper Loic Fedjou dan bek Cedric Djeugoue yang bermain untuk Coton Sport. Selain itu, semua pemain berasal dari kompetisi Eropa. Masuknya Fedjou ini menggantikan satu nama besar di posisi penjaga gawang, yakni kiper Malaga berusia 30 tahun Carlos Idriss Kameni.

Di lini belakang, Finke akan mengandalkan pengalaman dan kematangan pemain belakang Queens Park Ranger Benoit Assou-Ekotou dan bek Marseille Nicolas Nkolou serta Aurelien Chedjou dan Henri Bendimo yang bermain untuk Galatasaray dan Lyon ini juga akan bahu-membahu untuk menahan gempuran dari penyerang-penyerang mematikan di Grup A.

Di lini tengah, pengalaman Jean Makoun, Stephane Mbia, dan Alex Song diharapkan dapat ditularkan kepada pemain muda maca, Joel Matip, Edgar Salli serta Raoul Loe. Sedangkan di lini depan, selain mengandalkan sang kapten Eto’o, Finke juga berharap banyak pada pemain berpengalaman lainnya, Pierre Webo.

Kamerun akan memulai laga pembuka Piala Dunia ketujuh mereka dengan melawan Meksiko di Natal pada tanggal 13 Juni, sebelum bertemu Kroasia dan Brasil.

Namun, sebelum berjibaku di Brasil, Kamerun akan menjalani serangkaian uji coba terlebih dahulu. Yang pertama akan dilangsungkan pada 26 Mei menghadapi Makedonia, kemudian pada 29 Mei menghadapi Paraguay dan diakhiri menghadapi tim kuat Jerman pada 2 Juni.

Berikut pemain-pemain pilihan Volker Finke untuk Piala Dunia 2014:

Kiper: Loic Feudjou (Coton Sport), Charles Itandje (Konyaspor), Sammy N’Djock (Fethiyespor), Guy N’dy Assembe (Guingamp).

Pemain Belakang: Benoit Assou-Ekotto (QPR), Henri Bedimo (Lyon), Gaetan Bong (Olympiacos), Aurelien Chedjou (Galatasaray), Cedric Djeugou (Coton Sport), Jean-Armel Kana-Biyik (Rennes), Nicolas N’Koulou (Marseille), Dany Nounkeu (Besiktas), Allan Nyom (Granada).

Pemain Tengah: Eyong Enoh (Antalyaspor), Raoul Loe (Osasuna), Jean Makoun (Rennes), Joel Matip (Schalke), Stephane Mbia (Sevila), Landry N’Guemo (Bordeaux), Edgar Salli (Lens), Alex Song (Barcelona).

Pemain Depan: Vincent Aboubakar (Lorient), Maxim Choupo-Moting (Mainz), Samuel Eto’o (Chelsea), Mohammadou Idrissou (Kaiserslautern), Benjamin Moukandjo Nancy), Fabrice Olinga (Zulte Waregem), Pierre Webo (Fenerbahce)

Comment di sini