3 Makanan Pereda Rasa Galau

by
May 22nd, 2014 at 10:42 am

CiriCara.com – Lagi galau ditinggal mantan pacar yang udah jadian sama orang lain? Lagi galauin gebetan yang cuma bisa diliatin dari kejauhan? Atau lagi galau ngerjain tugas sekolah yang banyaknya sampai nggak bisa diitung? Ya, itu lah manusia, tidak ada hari tanpa rasa galau. 

stop perasaan galau

Stop Galau – Ist

Daripada kalian nontonin film sedih sampe nangis segalon sambil ngurung diri di kamar, ada cara asik buat ngurangin kadar galau kalian nih, apa sih cara asiknya? Cara asik buat ngurangin galau adalah M-A-K-A-N! Iya, makan. Masih nggak percaya kalau makan itu bisa ngilangin galau?

Siapa sih yang nggak suka makan? Pasti nggak ada, karena kalau nggak makan kamu bakalan mati. Tapi, apa aja sih makanan-makanan yang bisa ngurangin kadar galau itu? Check this out!

1. Ice Cream

Pernah denger quotes yang bilang “Ice cream is happiness condensed” kan? Ya emang udah terkenal banget sih kalau ice cream itu obat galau yang paling manjur, dan itu ternyata bener. Menurut para peneliti sih, ice cream itu mengandung asam amino tryptophan yang bisa bikin otak kita tenang. Kalau otak kita tenang otomatis hati kita juga jadi adem ayem.

Takut gemuk makan ice cream? Tenang, kan kamu bisa pilih ice cream yang low fat. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi badan menjadi gemuk karena setiap kali galau kamu makan ice cream terus. Namun perlu diingat, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, jadi makan ice cream secukupnya saja. 

2. Susu

“Udah gede masa masih minum susu sih?” Yee, emang kenapa? Susu juga dipercaya bisa membantu menurunkan tingkat kegalauan hati kita loh. Didasari oleh penelitian seorang profesor ternama di negeri Paman Sam nan jauh di sana, kalsium yang ada di dalam susu bisa membuat keadaan hati kita tenang dan menenangkan saraf. Kalau saraf yang ada ditubuh kita udah tenang, hati kita tenang, otomatis galaunya bisa mereda dong. Sekali lagi, pilih yang low fat ya kalau nggak mau gemuk.

tips kencan, tips cinta, cowok galau, galau, galau karena cinta, mengatasi galau

Galau – Ist

3. Dark Chocolate

Tau dark chocolate dong pasti? Iya, coklat yang asli coklat yang rasanya pahit-pahit manis gimana gitu, tapi tetep enak. Nah, menurut penelitian yang dilakukan oleh sebuah lembaga research di luar negeri, dengan memakan 1 ons dark chocolate sehari selama 2 minggu dapat meredakan galau loh. Karena di dalam coklat tersebut ada kandungan polyphenol-nya.

Jadi, buat kamu yang lagi galau karena suatu masalah hidup yang sangat berat untuk dipikul, tidak ada salahnya jika mencoba makan dark chocolate. Minimal, kalau nggak bisa ngeilangi rasa galau kamu, setidaknya rasa lapar di perut bisa ilang. he he he

Nah, itu tadi adalah tiga makanan untuk meredakan rasa galau. Meredakan loh ya bukan menghilangkan. Tapi, kalau galaunya udah reda jangan diliat dan dibuka lagi dong profil mantan atau gebetan atau mantan gebetannya, karena yang ada nanti kamu malah jadi galau lagi.

Comment di sini