Cara Membuat Dream Catcher

by
May 22nd, 2014 at 11:51 am

CiriCara.com – Siapa sih yang belum kenal Dream Catcher? Benda asal suku pribumi Amerika yang akhir-akhir ini sedang booming di dunia maya, dan apalagi menjadi topik utama drama Korea popular The Heirs, Dream Catcher tentu menarik perhatian banyak orang yang berminat untuk membuat benda cantik ini sebagai aksesoris atau sekedar pemanis ruangan.

dream catcher

Dream Catcher – Ist

Bangsa Indian percaya, udara dipenuhi oleh aura-aura yang baik maupun buruk. Oleh karena itu mereka membuat Dream Catcher, yang dipercaya dapat menyaring mimpi-mimpi kita sehingga yang kita dapatkan hanyalah mimpi yang indah, sedangkan mimpi-mimpi buruk akan dijerat oleh jaring-jaringnya, dan kemudian akan dihapuskan saat matahari terbit.

Sekarang Dream Catcher sudah dikenal oleh dunia luas dan dapat dipakai oleh semua orang sebagai dekorasi ruangan atau aksesoris sehari-hari. Dengan bentuknya yang cantik dan unik, siapa sih yang tidak tertarik untuk memilikinya. Mau tahu cara membuat Dream Catcher?

Mari kita simak cara untuk membuatnya berikut ini:

Bahan:

1. Kulit pohon willow atau lingkaran kayu/besi (jangan berdiameter terlalu kecil di bawah 6 cm)
3. Tali kulit/pita
4. Tali nilon/benang jahit (warna sesuai selera, direkomendasikan jangan terlalu mencolok)
5. Pernak-pernik sesuai selera (umumnya bulu burung, manik-manik, batu alam kecil, dan berbagai pernak-pernik personal milikmu yang berukuran kecil)

Cara membuat:

Comment di sini