Cara Waxing Kaki yang Benar

by
May 22nd, 2014 at 4:57 pm

CiriCara.com – Bagi Anda yang suka memakai rok mini atau celana pendek, Anda pasti tidak ingin kaki Anda terlihat penuh dengan bulu-bulu halus yang membuat penampilan jadi terganggu. Waxing, yap, waxing adalah cara efektif untuk mencabut bulu-bulu kaki secara sempurna. Meski prosesnya sedikit sakit, namun hasil kaki yang halus dan bersih menjadi obat atas rasa sakit waxing. Jika Anda ingin membabat habis bulu kaki, Anda bisa mencoba teknik waxing di rumah dengan mudah. Berikut caranya.

1. Persiapan

persiapan waxing / Ist

persiapan waxing / Ist

Banyak persiapan yang perlu Anda perhatikan. Pertama adalah tidak melakukan waxing pada saat menstruasi karena pada periode ini kulit menjadi lebih sensitif. Bila perlu, minum ibuprofen sebelum waxing sebagai anti-inflamasi. Lalu, perhatikan panjang rambut kaki Anda, pastikan tidak terlalu pendek atau terlalu panjang. Jika terlalu pendek, rambut tidak akan terangkat dengan sempurna, sementara jika terlalu panjang, Anda perlu mencukurnya terlebih dahulu. Eksfoliasi sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi dua hari sebelum waxing dan jangan lakukan tepat sebelum waxing.

Gunakan perlengkapan waxing yang bagus, yaitu krim waxing, strip, dan aplikator. Jika Anda ingin membuat krim waxing sendiri di rumah, Anda bisa mencampurkan jus lemon, gula, dan air yang dipanaskan dengan suhu rendah. Siapkan spatula dan strip untuk membantu menempel dan mengangkat bulu halus kaki.

Comment di sini