Gelandangan Ini Punya Rp 19 Juta dan 2 Kunci Mobil

by
May 22nd, 2014 at 3:07 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Razia petugas Satpol PP Jakarta Barat pada16 Mei lalu berhasil mengamankan sejumlah pengemis dan gelandangan. Salah satu gelandangan yang terkena razia membuat kaget petugas lantaran membawa uang tunai sebesar Rp 19 juta.

mike gelandangan kaya

Mike perlihatkan uang Rp 19 juta yang dibawanya di hadapan wartawan – detik.com

Dari hasil identifikasi, gelandangan kaya tersebut diketahui bernama Mike. Wanita berusia 35 tahun ini kemudian dibawa ke Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Cipayung, Jakarta Timur, karena diduga mengalami gangguan jiwa.

“Ini kita masih sanksi namanya bener Mike atau bukan,” ujar Kepala Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Andi Muchidar di kantornya di Jalan Raya Bina Marga No.38, Cipayung, Jakarta Timur, kemarin.

Selain mendapati uang tunai Rp 19.066.000, lanjut Andi, petugas juga berhasil menemukan dua kunci mobil yang ada di kantung Mike. Barang lain yang ditemukan petugas, di antaranya adalah handphone merek Mitto, Handy Talkie yang sudah rusak, dan juga power bank.

“Saya lihat yang satu (kunci mobil merek) Honda, yang satu Suzuki,” kata Andi yang juga mengatakan bahwa dua kunci mobil tersebut terus dikantungi Mike.

Tidak hanya uang dan kunci mobil, Mike juga terlihat mengenakan sejumlah gelang dan dua cincin di tangannya. Pihak panti juga mengamankan keris yang diakui Mike sebagai jimatnya yang bernama Semar.

Hingga saat ini, Mike masih berada di Cipayung, Jakarta Timur. Pihak panti masih merawat wanita gelandangan ini karena belakangan dia sering kali mengamuk seperti orang yang mengalami masalah kejiwaan.

Belum ada pihak keluarga yang datang untuk menjenguk Mike. Identitas asli dari perempuan berusia 35 tahun itu juga masih belum diketahui. Tidak ada yang tahu di mana Mike tinggal dan kenapa dia bisa menjadi gelandangan.

Penangkapan gelandangan kaya bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya pada 2013 lalu, seorang pengemis bernama Walang kedapatan membawa uang tunai Rp 25 juta. Namun, setelah menjalani pemeriksaan, Walang dan rekannya pun akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya.

(YG)

Comment di sini