Piala Dunia 2014: Skuad Tim Belgia

by
May 22nd, 2014 at 11:05 am

CiriCara.com – Pelatih Marc Wilmots tentu sangat senang dengan perkembangan sepakbola Belgia saat ini, hampir semua pemainnya tersebar di klub-klub besar liga Eropa.

timnas belgia

Skuad Emas Belgia – wiki

Di posisi kiper, siapa yang tidak kenal Thibaut Courtois kiper muda yang mulai naik daun tersebut tampil cukup cemerlang bersama Atletico Madrid. Chelsea yang menjadi pemiliknya kini mulai merayu untuk mengajaknya bermain di Stamford Bridge. Selain itu, masih ada Simon Mignolet yang juga menjalani musim indah bersama Liverpool meski di akhir musim gagal meraih trofi juara yang sudah di ambang tangan.

Di lini belakang, Belgia lebih mentereng lagi, bek-bek handal yang berlaga di Liga Premier Inggris bercokol di skuad Wilmots. Kapten Manchester City yang baru saja merayakan gelar juara musim ini, Vincent Kompany, kemudian ada Jan Vertonghen yang bermain untuk Tottenham Hotspur, Thomas Vermaelen, andalan Arsenal di lini belakang. Selanjutnya, ada Daniel Van Buyten yang bermain untuk “raja” Bundesliga Bayern Munich, Anthony Vanden Borre dan Toby Alderweireld yang bermain untuk Anderlecht dan Atletico Madrid.

Lini tengah pun tak mau kalah, Axel Witsel, pemain muda Zenit Saint Peterseburgh, Marouane Fellaini yang bermain untuk Manchester United, Moussa Dembele dan Nacer Chadli yang bermain untuk Tottenham Hotspur. Ditambah Stefen Defour yang bermain untuk Porto dan gelandang Wolsburg Kevin De Bruyne.

Sedangkan di lini tengah, the next Drogba, Romelu Lukaku akan menjadi andalan Wilmots, pemain muda Chelsea yang musim lalu dipinjamkan ke Everton tersebut benar-benar mematikan di kotak penalti. Tak hanya itu, Wilmots juga masih memiliki striker kreatif yang kadang turun di belakang striker utama, Eden Hazard, pemain berjuluk Hazard the Wizard tersebut akan memanjakan Lukaku dengan umpan-umpannya. Selain Hazard dan Lukaku, Wilmots masih memiliki dua pemain muda lain yang musim ini benar-benar moncer dan menarik perhatian. Mereka adalah pemain Manchester United yang sempat diperebutkan beberapa negara, Adnan Januzaj, dan Kevin Mirallas yang sukses berduet dengan Lukaku di Everton.

Namun, Wilmots harus kehilangan striker andalannya, Christian Benteke yang mengalami cedera, posisinya akan digantikan pemain muda Lille, Divock Origi yang berusia 19 tahun. Bila akhirnya ditampilkan di Piala Dunia 2014 ini, Origi, Januzaj dan kiper Koen Casteels akan menjalani debutnya.

Yang sedikit mengejutkan adalah tidak masuknya gelandang AS Roma keturunan Indonesia Radja Nainggolan, pemain yang sempat pulang ke Indonesia untuk mengetahui silsilah keluarganya serta menjalani laga amal tersebut hanya masuk dalam skuad cadangan.

Mampukah Wilmots memanfaatkan talenta-talenta muda Belgia untuk meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2014 Brasil, kita nantikan saja.

Belgia berada di Grup H bersama Aljazair, Rusia dan Korea Selatan, Belgia akan menjalani laga pertama menghadapi Aljazair pada 17 Juni nanti di Belo Horizonte.

Berikut pemain-pemain pilihan Marc Wilmots untuk Piala Dunia 2014 Brasil:

Kiper: Thibaut Courtois (Atletico Madrid, pinjaman dari Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (Hoffenheim), Silvio Proto (Anderlecht).

Pemain Belakang: Toby Alderweireld (Atletico Madrid), Laurent Ciman (Standard Liege), Nicolas Lombaerts (Zenit St Petersburg), Vincent Kompany (Manchester City), Daniel Van Buyten (Bayern Munich), Anthony Vanden Borre (Anderlecht), Thomas Vermaelen (Arsenal), Jan Vertonghen (Tottenham).

Pemain Tengah: Nacer Chadli, Mousa Dembele (Tottenham Hotspur), Steven Defour (Porto), Kevin De Bruyne (Wolfsburg), Marouane Fellaini, Adnan Januzaj (Manchester United), Eden Hazard (Chelsea), Kevin Mirallas (Everton), Divock Origi (Lille), Axel Witsel (Zenit St Petersburg).

Pemain Depan: Romelu Lukaku (Everton, pinjaman dari Chelsea), Dries Mertens (Napoli).

Comment di sini