5 Makanan Berlemak yang Membuat Anda Langsing

by
May 23rd, 2014 at 3:08 pm

CiriCara.com – Benarkah makanan berlemak membuat badan menjadi gemuk? Mengapa orang berlebihan berat badan mengurangi makanan berlemak pada dietnya? Sebenarnya makan makanan berlemak jahatlah yang menyebabkan orang menjadi menimbun banyak lemak di bawah kulit mereka. Padahal, ada pula makanan berlemak baik yang memberi manfaat positif bagi tubuh, antara lain memangkas nafsu makan, mengurangi jumlah kalori yang Anda makan per hari, meningkatkan kesehatan jantung, dan memacu metabolisme tubuh.

Dikutip dari Women’s Health, berikut makanan berlemak yang enak disantap namun membantu Anda dalam proses menurunkan berat badan.

1. Daging Sapi Pemakan Rumput

daging sapi pemakan rumput / Ist

daging sapi pemakan rumput / Ist

Penelitian di Nutrition Journal menemukan bahwa daging sapi jenis ini memiliki kadar tinggi asam lemak omega-3 yang terkenal dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Pada bentuk lingkar pinggang, daging sapi ini mampu mendukung pembentukan pinggang yang ramping karena memiliki kalori yang lebih sedikit dari daging biasa. Dibanding dengan 7 ons daging sapi yang memiliki 386 kalori dan 16 gram lemak, daging sapi pemakan rumput hanya mengandung 234 kalori dan 5 gram lemak per 7 ons. Meski daging sapi pemakan rumput ini terbilang mahal, setidaknya harganya sebanding dengan pemangkasan 150 kalori yang Anda dapatkan dari makan daging sapi biasa.

Comment di sini