8 Kebiasaan yang Mempercepat Proses Penuaan

by
May 23rd, 2014 at 2:20 pm

CiriCara.com – Tidak ada orang yang ingin menjadi tua dan setiap wanita ingin selalu tampil muda. Banyak wanita yang menghabiskan waktu, tenaga, serta uang untuk melawan tanda-tanda penuaan yang mereka alami. Masalahnya, proses penuaan adalah hal yang tidak bisa dihindari. Secara alami semua orang akan menua.

Yang dapat kita lakukan adalah mengusahakan untuk memperlambat proses penuaan tersebut. Tidak ada yang ingin mengalami penuaan dini namun sayangnya ada banyak kebiasaan yang tidak kita sadari ternyata memicu timbulnya keriput. Apa sajakah itu? Dirangkum dari Lifespan, berikut delapan kebiasaan buruk yang dapat mempercepat proses penuaan.

1. Cemas Berlebih

cemas / istock

cemas / istock

Stres bisa menimbulkan kerusakan pada kesehatan mental, emosional, dan fisik. Jika Anda mudah cemas dan stres pada hal-hal yang sepele sekalipun, maka Anda sedang mempercepat proses penuaan. Alasan mengapa stres membuat Anda tua adalah usia meningkatkan sekresi dua hormon negatif, yaitu norepinephrine dan cortisol, yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan tekanan darah. Hal ini bisa mengarahkan pada kemerosotan kemampuan kognitif dan menambah risiko penyakit kardiovaskuler. Cobalah melakukan teknik relaksasi setidaknya dua kali seminggu, seperti yoga dan penggunaan aromaterapi atau apapun yang membuat Anda rileks. Jika Anda merasa rileks, maka Anda akan terlihat lebih baik.

Comment di sini