Piala Dunia 2014: Skuad Tim Amerika Serikat

by
May 23rd, 2014 at 8:59 am

CiriCara.com – Clint Dempsey akan menjadi Kapten Amerika di Piala Dunia 2014. Bersama Landon Donovan dan Tim Howard, tiga dari banyak nama besar yang dibawa pelatih Jurgen Klinsmann ke Brasil.

Amerika

Skuad Amerika Serikat – thesportsquotient

Di Piala Dunia kali ini, Klinsmann membawa banyak pemain-pemain berpengalaman. Meski dirinya juga mengakui menemui kesulitan untuk memilih siapa saja pemain yang menjadi andalannya. Menurut Klinsmann, banyak pemain Amerika Serikat yang bagus namun dirinya hanya akan membawa 23 pemain.

“Ada kompetisi di setiap posisi dan dalam beberapa pekan mendatang kita akan tahu siapa 23 pemain terbaik yang pantas mewakili AS di Piala Dunia,” ujar pelatih asal Jerman tersebut seperti yang dilansir dari BBC.

Namun, bila dilihat dari nama-nama pemain dari negara dengan budaya sepakbola yang sedikit kurang populer ini, dari lini per lini Klinsmann akan mengandalkan nama-nama yang sudah banyak diketahui kualitasnya.

Di bawah mistar gawang kemungkinan Klinsmann akan memainkan antara kiper gaek berusia 35 tahun Tim Howard atau penerusnya yang berusia 29 tahun Brad Guzan. Kedua kiper musim ini sama-sama bermain cemerlang di Everton dan Aston Villa.

Howard sendiri menjadi kiper yang paling banyak bermain untuk Paman Sam. Howard yang musim ini memelihara jenggotnya telah bermain dalam 96 laga, jauh meninggalkan dua kiper Amerika Serikat lainnya. Guzan sejauh ini baru memainkan 24 laga, sedangkan kiper Real Salt Lake yang berusia 34 tahun, Nick Rimando baru memainkan 14 laga.

Di lini belakang, legenda Jerman ini kemungkinan akan memainkan pemain DaMarcus Beasley pemain yang masuk dalam lima besar pemilik Caps terbanyak dengan 114 laga, kemudian ada pemain Stoke City Geoff Cameron, bek Los Angels Galaxy Omar Gonzalez, dan pemain belakang Nurnberg Timmy Chandler.

Sedangkan di lini tengah dan depan, mantan gelandang AS Roma yang kini telah pulang kampung Michael Bradley, gelandang berpengalaman milik Besiktas Jermaine Jones, bintang Seattle Sounders FC yang juga kapten Amerika Clint Dempsey, striker Sunderland Jozy Altidore serta pemilik caps terbanyak kedua Amerika Serikat Landon Donovan terdepan untuk menjadi senjata ampuh Klinsmann.

Amerika Serikat akan menghadapi Jerman, Portugal dan Ghana di Grup G. Bukan perkara mudah sebetulnya, mengingat bintang-bintang yang dimiliki oleh ketiga tim lainnya akan menjadi hadangan berat.

Tim dari Negeri Paman Sam ini akan menjalani tiga pertandingan uji coba melawan Azerbaijan pada tanggal 27 Mei di Candlestick Park, San Francisco, kemudian melawan Turki pada 1 Juni di Harrison, New Jersey, dan terakhir melawan Nigeria pada 7 Juni di Jacksonville, Florida

Berikut adalah nama-nama pemain yang telah disiapkan oleh Klinsmann:

Kiper: Brad Guzan (Aston Villa), Tim Howard (Everton), Nick Rimando (Real Salt Lake) 

Pemain Belakang: DaMarcus Beasley (Puebla), Matt Besler (Sporting Kansas City), John Brooks (Hertha Berlin), Geoff Cameron (Stoke City), Timmy Chandler (Nurnberg), Brad Evans (Seattle Sounders), Omar Gonzalez (LA Galaxy), Clarence Goodson (San Jose Earthquakes), Fabian Johnson (Hoffenheim), Michael Parkhurst (Colombus Crew), DeAndre Yedlin (Seattle Sounders)

Pemain Tengah: Kyle Beckermann (Real Salt Lake), Alejandro Bedoya (Nantes), Michael Bradley (Toronto FC), Jose Corona (Club Tijuana), Brad Davis (Houston Dynamo), Mix Diskerud (Rosenborg), Maurice Edu (Philadelphia Union), Julian Green (Bayern Munchen), Jermaine Jones (Besiktas), Graham Zusi (Sporting Kansas City) 

Pemain Depan: Jozy Altidore (Sunderland), Terrence Boyd (Rapid Vienna), Clint Dempsey (Seattle Sounders), Landon Donovan (LA Galaxy), Aron Johannsson (AZ Alkmaar), Chris Wondolowski (San Jose Earthquakes)

Comment di sini